Seri Pengganti Oppo Reno5 Pro Lolos TKDN Indonesia

TKDN Oppo Reno5 Pro
Oppo Reno5

Telset.id, Jakarta – Oppo sebelumnya memastikan varian Reno5 Pro tidak akan tiba di Indonesia. Namun demikian, baru-baru ini muncul varian Oppo Reno5 lainnya yang lolos sertifikasi TKDN dari Kemenperin dan Postel Ditjen SDPPI Kominfo.

Oppo Indonesia memang telah menyatakan bahwa mereka tidak akan membawa Reno5 Pro ke Indonesia. Tapi, perusahaan asal China ini berjanji akan menghadirkan perangkat penggantinya.

Absennya Reno5 Pro disampaikan langsung oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto. “Untuk pasar Indonesia tidak akan ada varian Pro dari perangkat ini, kami hanya berfokus pada perangkat Oppo Reno5 saja,” jelasnya.

Kabar hadirnya pengganti Oppo Reno5 Pro sepertinya terjawab, setelah situs sertifikasi Postel dan juga TKDN kemenperin memperlihatkan data satu perangkat baru dari Oppo.

Melalui situs, terlihat bahwa perangkat baru ini didaftarkan Oppo pada 15 Desember yang lalu. Perangkat tersebut memiliki kode CPH 2145 terdaftar dengan nomor sertifikat 72039/SDPPI/2020.

{Baca Juga: Oppo Reno5 Pro Dipastikan Tak akan Hadir di Indonesia}

Sementara pada situs TKDN Kemenperin, terdaftar dengan nomor sertifikat 989/SJ-IND.8/TKDN/10/2020 dengan kandungan nilai TKDN sebesar 31.85%.

Perangkat yang baru mendapatkan sertifikat TKDN ini sulit ditebak, karena saat dilakukan penelusuran menggunakan kode CPH 2145 tidak menunjukan pencarian yang spesifik dan juga tidak terkait langsung dengan Oppo Reno5.

TKDN Oppo Reno5 Pro
P3DN Reno5 Baru

Jika menilik dari kebiasaan Oppo sebelumnya, bisa saja perangkat ini adalah varian F dari lini seri Reno seperti Reno2 F dan Reno4 F. Berarti semakin jelas bahwa ada kehadiran dua lini Reno5 series di Indonesia nantinya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Oppo akan segera memperkenalkan perangkat Reno5 series di Indonesia pada awal Januari mendatang. Lini seri Reno merupakan perangkat kelas menegah dan atas yang bisanya tampil membawa desain yang menarik, warna fashionable dan juga menghadirkan keunggulan terutama pada sisi kamera dan video.

Oppo Reno5 sendiri sangat mengunggulkan kemampuan videografi yang terlihat melalui beberapa fitur yang akan diusungnya seperti AI Color Portrait, AI Monochrome Video dan yang terbaru fitur AI Live HDR video.

Saat ini, ada beberapa spesifikasi Reno5 untuk pasar Indonesia sudah terkonfirmasi, seperti Quad AI 64 MP Camera, Single Punch-Hole screen, ColorOS 11 yang akan ditingkatkan, serta fitur perekaman video seperti AI Color Portrait, AI Monochrome Video, dan AI Live HDR video.

Kemudian dari sisi penampilan luar, perangkat ini membawa dua pilihan warna Fantasy Silver dan Starry Black memiliki berat 171 gram dan ketebalan berbeda, 7,7mm untuk Starry Black dan 7.8mm untuk Fantasy Silver. (HR/MF)

Previous articleRekomendasi 5 Film Tema Natal Terbaik di Netflix, Yuk Nonton!
Next article5 Aplikasi Terbaik Alternatif Adobe Photoshop 2020, Ada yang Gratis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here