Home Gizmo Oppo Reno5 F Resmi Diperkenalkan, Harga Mulai Rp 4 Jutaan

Oppo Reno5 F Resmi Diperkenalkan, Harga Mulai Rp 4 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Oppo baru saja memperkenalkan HP terbaru bernama Oppo Reno5 F di Kenya. Ini pertama kalinya Oppo merilis seri Reno dengan model “F” untuk pasar Afrika.

Perlu diketahui, biasanya model Reno dengan embel-embel “F” hanya dipasarkan di wilayah Asia saja, termasuk di Indonesia.

Dilansir Telset dari Gizmochina, Selasa (23/2/2021), sama seperti seri sebelumnya, Reno5 F mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 6,4 inci.

Layar tersebut bergaya fullscreen dengan adanya lubang kamera di sudut kiri atas layarnya. Punch-hole tersebut menjadi tempat bagi kamera depan dengan sensor 32MP.

{Baca juga: 10 HP Oppo Terbaru Februari 2021, Cocok jadi Daily Driver}

Layar ini tidak mendukung fitur in-display fingerprint di sini. Sebab, Oppo menyematkan sensor sidik jari pada tombol power di sisi kanan bodi ponsel.

Oppo Reno5 F sudah menjalankan sistem operasi ColorOS 11.1 berbasis Android 11 terbaru. HP terbaru Oppo ini juga telah dilengkapi dengan RAM 8 GB serta memori penyimpanan 128 GB.

Meski bodinya tipis dan ringan, namun Oppo Reno5 F sudah ditopang oleh baterai berkapasitas jumbo 4.310 mAh dengan dukungan VOOC 4.0 30W.

Walau sudah diluncurkan resmi, belum diketahui prosesor jenis apa yang digunakan oleh ponsel pintar ini. Termasuk fitur-fitur lainnya, seperti dukungan refresh rate layar, NFC, dan lain sebagainya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Oppo Reno5 F akan tersedia dengan dua varian warna Fluid Black dan Fantastic Purple. Konsumen sudah bisa memesannya secara pre-order mulai 23 Februari hingga 21 Maret mendatang.

HP terbaru Oppo ini akan dijual perdana di kawasan Afrika pada 22 Maret dengan harga USD 292 atau setara Rp 4,1 jutaan.

Kapan Oppo Reno5 F Masuk Indonesia?

Selain di kawasan Afrika, Oppo Reno5 F juga segera masuk ke Indonesia pada April mendatang. Namun, pihak Oppo belum memastikan tanggal peluncuran HP terbaru mereka ini.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Product Manager Oppo Indonesia, Marvel Sun, pada saat peluncuran Oppo Reno5 beberapa waktu lalu.

“Kami juga akan meluncurkan Reno5 Series lain, yakni Reno5 5G pada Februari dan Reno5 F pada April,” katanya.

So, kita nantikan saja kehadirannya pada bulan April mendatang ya! (MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version