Oppo Reno Segera Dirilis, Andalkan Teknologi 10x Lossless Zoom

Oppo Reno

Telset.id, Jakarta – Baru-baru ini VP Oppo, Brian Shen mengumumkan kehadiran Reno yang jadi lini produk baru dari Oppo. Shen mengungkapkan kehadiran Oppo Reno lewat unggahan teaser-nya di situs Weibo.

Kehadiran smartphone pertama dari Oppo Reno juga diperkirakan akan terjadi tak lama lagi. Sebab, smartphone tersebut telah mendapatkan izin dari beberapa badan sertifikasi, seperti IMDA dari Singapura dan Bluetooth Special Interest Group (SIG).

Berdasarkan deskripsi yang didapat dari situs badan sertifikasi tersebut, terungkap bahwa smartphone dengan kode CPH1917 itu akan mengusung layar berukuran besar, tepatnya 6,4 inci dengan resolusi Full HD+.

Smartphone ini ditopang oleh mesin cukup mumpuni berupa prosesor octa-core Snapdragon 710, dan sudah berjalan di atas ColorOS 6.0 berbasis Android 9 Pie.

{Baca juga: 3 Keunggulan Smartphone Oppo Terbaru, Nomor 3 Tercanggih}

Oppo Reno nantinya akan menjadi smartphone dengan kemampuan mumpuni di sektor kameranya. Smartphone ini memiliki kamera ganda beresolusi 48MP dan 5MP, serta satu kamera berbentuk persegi yang dirancang menggunakan dua lensa “D-Cut” yang dirakit seperti periskop.

Sedangkan untuk kamera depannya, digunakan kamera depan beresolusi 16MP. Dilansir Telset.id dari Droidholic, Selasa (12/03/2019), Dengan konfigurasi tersebut, Oppo Reno diprediksi akan menjadi smartphone pertama yang memiliki teknologi 10x Lossless Zoom.

Sekadar informasi, teknologi ini diperkenalkan Oppo pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol. Teknologi ini merupakan hasil pengembangan dari teknologi 5x Lossless Zoom yang diperkenalkan pada gelaran MWC 2 tahun lalu.

{Baca juga: Berkualitas! Ini Hasil Foto Smartphone Oppo dengan 10x Lossless Zoom}

10x Lossless Zoom dinilai mampu memperbesar kesempatan bagi pengguna untuk mengambil foto berkualitas tanpa khawatir kehilangan kualitas aslinya. 10x Lossless Zoom menggabungkan struktur tiga lensa kamera, yakni lensa 16mm ultra-wide 120 derajat, kemudian kamera dengan sensor 48MP, dan lensa telephoto 160mm.

Ketiganya disusun secara horizontal, untuk membantu masuknya cahaya ke lensa. Dalam pengembangan kameranya juga, Oppo menggunakan solusi kaca prisma, untuk memberikan cukup ruang pada lensa ketika melakukan zoom yang mendalam.

Oppo sendiri memastikan bahwa smartphone barunya tersebut akan diluncurkan pada 10 April mendatang di sebuah acara khusus. Well, kita nantikan saja ya! (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here