telset

Oppo Reno2 dan Reno2 F, Apa Bedanya?

Telset.id, Jakarta – Setelah dirilis di India beberapa waktu lalu, Oppo Reno2 akhirnya resmi mendarat di pasar ponsel tanah air. Smartphone dengan kamera utama 48 megapiksel (MP) ini datang bersama saudaranya, Oppo Reno2 F.

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, Oppo Reno 2 ditopang quad camera  di bagian belakang. Pertama ada kamera 48 MP Ultra-Clear dengan aperture F/ 1.7 dan sensor Sony IMX586.  Selain itu, ada juga lensa 8 MP Wide Angle, lensa telephoto 13 MP dengan aperture F/2.4 dan lensa potrait 2 MP.

Di bagian depan, suksesor Oppo Reno ini mengandalkan kamera dengan resolusi 16 megapiksel dengan Shark Fin Pop Camera. Lengkap dengan berbagai fitur untuk mengambil foto dan video.

{Baca juga: Trio Oppo Reno 2 Dirilis, Ini Spek dan Harganya}

“Semua kamera ini disertai fitur ultra dark mode, Ultra Steady Video dan 5x hybrid zoom yang mampu bekerja dengan sangat mulus,” ujar Aryo di Jakarta, Selasa (08/10/2019).

Secara fisik, Oppo Reno 2 memiliki layar 6,5 inci Full Amoled dengan rasio 93,1%. Di dalamnya, kita akan menemukan kekuatan Qualcomm Snapdragon 730G, yang dikombinasikan dengan ColorOS 6.1, RAM 8GB serta ROM 256GB, yang membuatnya bisa diandalkan dalam hal performa.

“Kami memberikan perangkat keras terbaik pada Oppo Reno2. Selain itu kami juga memberikan performa tinggi bagi Anda yang suka bermain games,” tambah Aryo.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Dalam hal ketahanan, suksesor Reno ini juga tidak main-main. Oppo memasang baterai 4.000 mAh dengan Vooc 3.0 di badannya. Menurut Aryo, baterai ini dapat bertahan 8 jam ketika bermain games dan 13 jam ketika menonton video.

Bersama Reno2, Oppo juga memperkenalkan Oppo Reno2 F yang sama-sama dibekali kamera utama 48MP. Bedanya kamera 48MP di Reno2 F menggunakan sensor Samsung ISOCELL GM1. Sedangkan untuk kamera selfie-nya menggunakan konsep Popup bukan “sirip hiu” seperti halnya Oppo Reno2.

Sementara untuk performa, Oppo Reno 2F mengandalkan chipset Helio P70 yang dipadukan dengan RAM 8GB guna mendongkrak performanya. Memori internal smartphone ini lebih rendah yakni 128GB. Selebihnya, Oppo Reno2 dan Oppo Reno2 F punya spesifikasi yang hampir identik.  [NM/IF]

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0