Home Gizmo Oppo Pamer Teknologi Optical Zoom 10x, untuk Oppo Poseidon?

Oppo Pamer Teknologi Optical Zoom 10x, untuk Oppo Poseidon?

Telset.id, Jakarta – Oppo tengah bersiap untuk mengumumkan teknologi kamera terbaru hasil pengembangan dari teknologi sebelumnya, 5x Dual-Camera Zoom. Perusahaan asal China itu dikabarkan bakal memperkenalkan teknologi optical zoom 10x untuk kamera smartphone masa depan.

Seperti diketahui, teknologi 5x Dual-Camera Zoom menawarkan kemampuan lossless zoom 5x pada smartphone yang jauh lebih baik dari teknologi optical zoom 2x.

Teknologi ini, terinspirasi dari periskop yang terdapat pada kapal selam. Oppo menggunakan konfigurasi lensa wide-angle dan telephoto dalam mengembangkan teknologi tersebut, sementara kerangka lensa telephoto menggunakan struktur periskop yang inovatif.

{Baca juga: Ini Kelebihan Fitur ‘5x Dual-Camera Zoom’ dari Oppo}

Dilansir Telset.id dari GSMArena, Selasa (15/01/2019), Oppo telah menyebarkan undangan untuk sebuah acara yang akan berlangsung di Beijing, China pada 16 Januari mendatang.

Dalam undangan berbahasa China tersebut, Oppo memberikan teaser soal teknologi kamera terbarunya. “Sepuluh kali tampilan, sampai juma nanti,” begitu kata Oppo dalam undangannya.

Tidak seperti teknologi 5x Dual-Camera Zoom yang belum diadopsi Oppo pada smartphone yang diluncurkannya sampai sekarang, diprediksi teknologi optical zoom 10x ini bakal segera disematkan Oppo pada smartphone flagship-nya yang akan datang.

{Baca juga: Setelah SuperVOOC, Smartphone Oppo akan Punya Wireless Charging}

Sebab baru-baru ini, muncul bocoran dari situs benchmark, Geekbench yang mengungkapkan bahwa Oppo sedang mengembangkan smartphone flagship terbarunya dengan prosesor terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 855.

Smartphone Oppo itu diberinama “Poseidon”, dan ditenagai oleh prosesor octa-core 1.8 GHz Snapdragon 855 yang sukses mendapatkan skor tinggi untuk pengujian Single-core dan Multi-core dari Geekbench, yakni 3.810 poin dan 10.963 poin.

Oppo Poseidon juga diketahui telah berjalan di atas Android 9 Pie, dan ada kemungkinan smartphone ini telah disematkan chip model Snapdragon X50 yang telah mendukung teknologi koneksi super cepat, 5G. Sampai sekarang, belum ada informasi lebih lanjut soal teknologi optical zoom 10x maupun Oppo Poseidon. (FHP)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version