Oppo Pad Air Segera Masuk Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

Telset.id, Jakarta – Oppo Indonesia akan membawa perangkat tablet, Oppo Pad Air ke Indonesia. Rencananya tablet ini bakal masuk pada kuartal keempat 2022 atau awal Desember 2022.

Oppo Indonesia sebenarnya sempat memamerkan Oppo Pad Air pada peluncuran Oppo Reno8 Series beberapa bulan lalu. Kala itu, Oppo belum memberikan informasi mengenai kapan Pad Air akan hadir di Tanah Air.

Namun, menjelang akhir November 2022 Oppo Indonesia mengumumkan kalau bulan Pad Air dirilis dalam waktu dekat.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Rabu (23/11/2022), Oppo berdalih kalau sudah banyak konsumen yang meminta agar Pad Air masuk Tanah Air, sehingga akan meluncurkannya pada awal Desember 2022.

“Untuk mewujudkan permintaan tersebut, maka dari itu, OPPO Indonesia berupaya menghadirkan perangkat tablet ini pada akhir kuartal keempat mendatang tepatnya di awal Desember 2022,” tulis Oppo Indonesia.

BACA JUGA:

Selain itu, Oppo melihat kalau pasar tablet semakin tumbuh di Indonesia karena perangkat ini banyak dipakai oleh konsumen untuk berbagai kegiatan, mulai dari bermain game hingga streaming video.

“Kehadiran Pad Air dirancang untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang mobile dan membutuhkan perangkat yang mendukung keseharian,” sambungnya.

Bukan cuma merilis tablet saja, Pad Air rencananya akan dilengkapi dengan aksesori tambahan seperti flip case, smart bluethooth keyboard, dan smart stylus untuk memaksimalkan pengalaman penggunaan perangkat ini.

Bocoran Spesifikasi Oppo Pad Air 

Oppo Pad Air 2022

Oppo Indonesia belum memberikan informasi mengenai tablet Pad Air, tetapi karena di pasar global produk ini sudah ada sejak Mei 2022 membuat informasi spesifikasi Pad Air versi global sudah beredar sejak lama.

Oppo Pad Air memiliki layar IPS LCD berukuran 10,36 inci dengan resolusi 2000 x 1200 piksel dan refresh rate 60Hz. Tablet ini membawa quad speaker dengan Dolby Atmos dan memiliki bobot hanya 440 gram.

Dikutip Telset dari GSM Arena pada Rabu (23/11/2022), tablet terbaru Oppo ini memakai kamera belakang 8 MP dan kamera selfie 5 MP yang bisa dipakai untuk membuat konten foto, video atau melakukan video conference.

BACA JUGA:

Tablet ini berjalan pada chipset Snapdragon 680 Qualcomm yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB yang dapat diperluas melalui microSD. OS yang dipakai adalah ColorOS danAndroid 12 serta memakai baterai 7.100 mAh dengan fast charging 18W.

Oppo Pad Air hadir dalam warna star silver dan fog grey. Perlu diingat ini adalah spesifikasi Pad Air versi global, sehingga kita tidak tahu apakah spesifikasinya sama dengan yang bakal dibawa Oppo ke Indonesia pada awal Desember 2022 mendatang. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0