telset
spot_img
spot_img

Oppo Kembali Patenkan Ponsel dengan Kamera Slider

Telset.id, Jakarta – Setelah Huawei, yang dilaporkan telah mendaftarkan tiga merek dagang baru untuk smartphone-nya, kini giliran Oppo yang diketahui telah menerima paten desain dari World Intellectual Property Organization (WIPO). Paten ini diterbitkan pada hari Jumat dan dilaporkan oleh LetsGo Digital.

Adapun paten ini sendiri sebenarnya telah muncul pada bulan Maret lalu. Kala itu, Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa (EUIPO), yang mengeluarkannya.

{Baca juga: Oppo Pamer Smartphone Bergaya “Waterfall Screen”, Ini Penampakannya}

Saat itu, ada perbedaan antara paten dan desain Oppo Find X yang sudah dirilis. Baik yang terakhir maupun yang dipatenkan menggunakan mekanisme slider untuk mengekspos kamera selfie yang menghadap ke depan. Perbedaannya adalah, pada Find X, dua kamera belakang ditemukan di bagian belakang mekanisme yang meluncur bersama dengan kamera selfie ganda. Perangkat yang dipatenkan ini memiliki pengaturan dua kamera yang dipasang secara vertikal dan desain berbentuk “V” pada panel belakangnya. Ini juga memiliki dua sensor kamera pada mekanisme slider.

Masih menurut laporan Phonearena, Minggu (4/8/2019), Oppo juga telah memamerkan kamera selfie dalam layar yang mungkin ditemukan pada ponsel perusahaan tahun depan. Semua ini dirancang untuk meningkatkan rasio layar-ke-bodi dari smartphone.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Berdasarkan render yang dibuat oleh Ishan Argawal (@ ishanagarwal24), Samsung Galaxy Note 10+ akan menampilkan tampilan yang mencakup rekor 92,5% dari bodi ponsel. Oppo Find X memiliki rasio layar-ke-bodi 87,04% dan handset lain seperti Huawei P30 Pro (88,5%) dan OnePlus 7 Pro (88,4%) juga memiliki rasio tinggi.

Hal lainnya yang juga menarik adalah bahwa masing-masing model tersebut menggunakan sesuatu yang berbeda agar tidak harus menggunakan bezel atas yang besar untuk kamera selfie. Galaxy Note 10+ menampilkan layar Infinity-O milik Samsung, yang menggunakan kamera berlubang. P30 Pro menampilkan lekukan potongan kecil di bagian atas layar dan OnePlus 7 Pro menggunakan mekanisme pop-up.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0