Gokil! Oppo akan Umumkan Teknologi Fast Charging 125W

Oppo Fast Charging 125W

Telset.id, Jakarta – Oppo menjadi salah satu perusahaan teknologi yang konsistem menghadirkan teknologi fast charging berkecepatan tinggi. Kini, Oppo bersiap merilis teknologi fast charging 125W!

Sebelumnya, memang ikabarkan bahwa bahwa Oppo akan memperkenalkan SuperVOOC 3.0 pada tahun 2021. Akan tetapi, teknologi ini akan memiliki output daya sebesar 80W.

Bila dikalkulasi, kemampuan SuperVOOC 3.0 dengan output 80W bisa mengisi daya baterai dari 0% hingga 100% dalam waktu 20 menit saja.

{Baca juga: 6 Teknologi dan Inovasi Terbaru yang Hadir di Oppo Reno Series}

Melalui video teaser singkat, Oppo menampilkan perubahan angka dari 65W ke 125W. Selain itu, mereka pun mengungkap kalau teknologi ngecas super cepat tersebut bakal diperkenalkan pada 15 Juli mendatang.

Hingga kini, belum ada informasi mengenai nama yang disematkan untuk teknologi pengisian daya dengan output 125W. Tapi kemungkinan besar, ini merupakan seri terbaru dari SuperVOOC yang “spesial” dihadirkan untuk seri flagship Oppo.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Selain itu, teknologi ini tentu saja menegaskan posisi Oppo sebagai salah satu brand yang terdepan dalam hal inovasi fast charging.

Diharapkan, pada pengumuman yang digelar besok, Oppo dapat mendemonstrasikan teknologi pengisian cepat tersebut. Baik secara teknis pada sistem pengisian, manajemen suhu, dan tentu saja, informasi mengenai perangkat apa yang bakal mendukungnya.

Output Daya di VOOC dan SuperVOOC

Lewat merk VOOC, Oppo telah melahirkan beberapa teknologi pengisian cepat dalam beberapa tahun terakhir. Mulai dari pengisian VOOC 3.0 20W, VOOC 4.0 30W, SuperVOOC 50W, dan yang terbaru yaitu SuperVOOC 2.0 dengan output 65W yang disematkan pada Oppo Reno Ace Series dan Find X2 series.

Sebelumnya, tim Telset.id juga sempat menjajal langsung Oppo Reno Ace, dan fokus untuk mencoba kemampuan SuperVOOC 2.0 65W secara langsung.

{Baca juga: Ngebutnya SuperVOOC 2.0 di Oppo Reno Ace, Ngecas Cuma 30 Menit!}

Kami melakukan pengujian dengan ngecas baterai dari 6% hingga penuh, dan hasilnya benar-benar mengejutkan. Berdasarkan pengujian yang dilakukan, baterai Reno Ace bisa terisi penuh dalam waktu setengah jam saja, tepatnya 31 menit, dari 6% ke 100%.

Sistem Pendingin di Teknologi VOOC/SuperVOOC

Tidak seperti teknologi fast charging pada umumnya yang memberikan hawa panas pada smartphone selama proses pengisian baterai terjadi, VOOC maupun SuperVOOC mampu mereduksi hawa panas tersebut.

Oppo cuma mementingkan kecepatan ngecas saja, tapi juga keamanan dan perlindungan perangkat. Pabrikan asal China ini melengkapi teknologi fast charging-nya dengan 5 tingkatan perlindungan yang terdapat pada power adapter, kabel, baterai, hingga perangkat untuk memastikan keamanan sistem pengisian cepatnya. (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here