Telset.id, Jakarta – Memperingati hari bumi pada 22 April yang lalu, Oppo Service Center mengajak konsumen untuk mengembalikan perangkat keras atau sparepart HP rusak hasil perbaikan untuk nantinya diolah melalui instansi pengolahan limbah.
Oppo berupaya untuk ikut andil dalam merayakan hari bumi terutama yang berkaitan dengan permasalahan sampah elektronik.
“Kami melakukan upaya kecil untuk ikut menyemarakkan hari bumi dengan mengajak pengguna Oppo mengembalikan perangkat keras rusak hasil dari pengantian pada Oppo Service Center,” ujar ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.
{Baca Juga: 10 HP Oppo Terbaru April 2021, Cocok Dibeli Pas Lebaran}
Nantinya, limbah HP rusak ini akan diolah Oppo Service Center melalui instasi pengolahan limbah yang ditunjuk agar tidak mencemari lingkungan ketika dibuang begitu saja oleh konsumen.
“Ini menjadi sebuah langkah kecil dari Oppo Service Center untuk menjaga kelestarian bumi kita tercinta,” tambah Aryo.
Kegiatan puncak peringatan hari bumi dilakukan Oppo Service Center pada tanggal 21 hingga 23 April yang lalu. Namun, kegiatan ini akan diperpanjang dalam rentan waktu 1 bulan kedepan dan berakhir pada 23 Mei 2021 mendatang dan berlangsung pada seluruh jaringan Oppo Service Center di Indonesia.
{Baca Juga: Main Game di Oppo A54 Makin Asyik dengan Fitur Game Space}
Oppo Service Center mengajak konsumen yang datang dan melakukan perbaikan untuk mengembalikan perangkat keras rusak yang biasanya diberikan kembali kepada konsumen sebagai bukti penggantian.
Konsumen yang mengembalikan perangkat keras rusak hasil perbaikan tersebut akan mendapatkan ucapan terima kasih melalui berbagai merchandise eksklusif dari OPPO Service Center.
Ketika puncak kegiatan ini berlangsung, bahkan ada konsumen yang berkesempatan mendapatkan perangkat OPPO A11k.
Kedepan, Oppo Service Center juga akan melakukan berbagai langkah kecil yang ditempuh untuk membantu pelestarian lingkungan melalui pengurangan pemakaian kertas selain berbagai langkah baru yang nantinya akan ditempuh dalam kepedulian terhadap lingkungan.
{Baca Juga: Oppo A74 5G dan Enco Buds Resmi Dijual Eksklusif di Shopee}
Di tahun ini, Oppo akan fokus untuk mengubah dan mengembangkan pusat purna jualnya di Indonesia untuk dapat lebih memberikan kenyamanan dan juga peningkatan pelayanan kepada konsumen setianya.
Tentunya, saat Oppo Service Center juga menerapkan berbagai protokol kesehatan ketika konsumen datang untuk melakukan perbaikan atau mencari informasi atau melihat berbagai macam produk smartphone dan IoT yang ditawarkan. (HR/HBS)