telset

Oppo A52 Resmi Meluncur, Bawa 4 Kamera dan Baterai Besar

Telset.id, Jakarta – Setelah meluncurkan seri Reno3, Reno Ace2, dan Find X2, Oppo kembali memperkenalkan smartphone terbarunya yang diluncurkan hari ini, yakno Oppo A52.

Smartphone ini telah diperkenalkan di China, dengan mengandalkan empat kamera, serta kapasitas memori dan baterai yang besar.

Oppo A2 mengusung layar LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi FHD +, dengan punch hole yang terdapat di sudut kiri atas. Layar ini tampak memanjang, dengan rasio cinematic 20:9 seperti pada perangkat Oppo Reno3.

{Baca Juga: Tiga Smartphone Baru Oppo Segera Meluncur di Indonesia}

Oppo A52 dilengkapi dengan dua buah speaker dan pada bagian sisinya terdapat pemindai sidik jari. Fingerprint sensor yang disematkan pada tombol power memang menjadi tren untuk smartphone saat ini.

Dengan tombol power yang diletakan bersama fingerprint, akan memudahkan pengguna saat membuka kunci layar.

Di belakang, terdapat konfigurasi empat kamera berbentuk L dengan sensor utama 12MP, yang didampingkan bersama sensor ultra lebar 8MP dan dua modul 2MP. Satu sensor 2MP untuk fotografi makro dan satu lagi untuk pengukur kedalaman. Lalu pada kamera selfie, Oppo A52 menggunakan sensor 8MP.

Di balik body berbalut kaca tersebut, terdapat chipset Snapdragon 665 dipasangkan dengan 8GB RAM dan penyimpanan onboard 128GB. Media penyimpanan tersebut juga dapat diperluas melalui microSD yang tersedia.

Chipset yang terkenal hemat daya ini dipasangkan dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, yang juga didukung dengan pengisian daya 18W.

{Baca Juga: Oppo Reno3 Pro akan Hadir di Indonesia, Begini Penampakannya}

Di sisi perangkat lunak, Oppo A52 membawa ColorOS 7.1 dengan menggunakan basis sistem operasi Android 10. Terdapat fitur seperti Dark Mode dan One Click Flashback untuk keperluan multitasking.

Oppo A52 hadir dalam dua pilihan warna gradasi, yaitu warna hitam dan biru. Perangkat ini dijual dengan harga CNY 1599 atau sekitar Rp 3,5 juta. Belum ada informasi kapan produk ini akan dijual secara internasional, termasuk di Indonesia. [IR/HBS]

SourceGSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0