Oppo A16K Masuk Indonesia, Layar Lebar dan Tahan Cipratan Air

Telset.id, Jakarta – Oppo membawa masuk varian baru seri A ke Indonesia. Adalah Oppo A16K,  smartphone ini mengusung layar yang lebar dan memiliki sertifikasi IPX4.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pada Kamis (19/5/2022), PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto menuturkan bahwa Oppo A16K adalah pelengkap varian Oppo A16 dan A16e yang banyak dicari saat momen Ramadan dan Idul Fitri 2022 ini.

“Oppo A16 dan A16e memberikan kontribusi hampir 40% di momen Ramadan dan Idul Fitri tahun ini. Berarti, sambutan dan ketertarikan konsumen terhadap perangkat ini sangat tinggi. Maka dari itu, kami luncurkan suksesornya, Oppo A16K,” ujar Aryo.

Baca juga: Oppo Sebar 16.297 Foto Inspiratif Selama Ramadan 2022

Aryo menambahkan kalau Oppo A16K menawarkan spesifikasi mumpuni dengan harga yang terjangkau. Selain itu, smartphone terbaru Oppo ini telah mengantongi sertifikasi IPX4 sehingga tahan terhadap cipratan air.

“Oppo A16k memberikan fleksibilitas penggunaan smartphone dalam kondisi apapun berkat uji kualitas ketat dan juga kemampuannya terhadap ciptaran air melalui sertifikasi IPX4,” lanjutnya.

Spesifikasi dan Harga Oppo A16K

Oppo A16K

HP terbaru Oppo ini hadir dengan mengusung layar IPS dengan luas 6,52 inci. Resolusi layarnya HD+ 1600 x 720 piksel dan memiliki aspek rasio 20:9. Sementara refresh rate-nya masih 60Hz.

Layarnya mengadopsi desain dengan notch kecil di bagian tengah. Notch tersebut memuat satu buah kamera depan yang memiliki resolusi sebesar 13 MP. Sementara untuk bagian belakang terpasang satu kamera utama 13 MP, lengkap dengan LED flash.

Masuk ke sektor dapur pacunya, Oppo A16K dibenamkan prosesor MediaTek Helio G35 dengan spesifikasi yang lumayan bagus. Prosesor ini menggunakan Cortex-A53 dengan clock maksimal 2,3 GHz dan pengolahan grafis PowerVR GE8320.

Kinerja dari chipset Helio G35 akan ditunjang dengan RAM LPDDR4X berkapasitas 4 GB dan juga memori penyimpanan internal seluas 64 GB.

Jika penyimpanannya kurang, Oppo masih menyediakan slot memori eksternal yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan penyimpanan tambahan.

Sebagai sumber daya utama, Oppo A16K mengandalkan baterai dengan kapasitas 4.230 mAh. Proses pengisian daya masih mengandalkan port microUSB dan belum USB Type C.

Fitur pendukung lainnya yang hadir seperti WiFi 5, GPS, Bluetooth 4.2, dan juga jack audio 3,5mm.

Oppo A16k akan tersedia di Indonesia dengan satu tipe, yakni 4GB RAM dan 64GB ROM. Harganya Rp2,199 juta dengan varian warna hitam dan putih.

Pembelian HP 2 jutaan ini bisa dilakukan melalui aplikasi Oppo Store, serta akun Oppo Official Store di JD.ID, Akulaku, Tokopedia, Blibli, Shopee, Lazada dan TikTok Shop.

Baca juga: 5 Fitur Gaming Oppo Reno6 5G yang Paling Powerful untuk Gamers

Sementara untuk penjualan offline, HP Oppo A16k bisa ditemukan di toko-toko yang menjual perangkat Oppo di seluruh Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0