Oops! Pesan Aneh Bikin PlayStation 4 Eror Tiba-tiba

Telset.id, Jakarta – Para pengguna PlayStation 4 dikabarkan ‘kedatangan’ bug. Mereka menemukan sebuah pesan aneh yang kemudian membuat konsol tidak berfungsi secara tiba-tiba. Alhasil, sejumlah pengguna pun harus melakukan restart secara paksa untuk menormalkan kembali perangkatnya. Sementara ada juga yang mengaku harus me-reset-nya ke pengaturan pabrik.

Nah, kalaupun PlayStation 4 akhirnya bisa kembali normal, para pengguna kehilangan semua game yang tersimpan di perangkatnya. Membuat mereka harus mengunduhnya kembali.

Terkait hal ini, Sony kabarnya telah mendengarkan keluhan para pengguna.

Dilansir The Verge, Minggu (14/10), Sony berjanji meluncurkan firmware sistem baru untuk menghilangkan masalah tersebut. Para pengguna disarankan untuk berhati-hati saat menerima pesan aneh di aplikasi.

Jika ternyata masih menerima pesan aneh, pengguna disarankan untuk membukanya di aplikasi Sony PlayStation Messages di perangkat Android atau iOS. Para pengguna juga disarankan membatasi pesan yang masuk.

Sony meminta kepada para pengguna untuk menerima pesan hanya dari orang-orang yang dikenal di PlayStation Network. Hal ini dinilai dapat membantu para pengguna dalam mengurangi risiko, jika ada orang yang berniat jahat.

PlayStation 4 sendiri tak dipungkiri memang cukup rentan. Bahkan, sistem konsol ini mudah ditiru. Sony baru saja mengajukan tuntutan terhadap seorang penjual PlayStation 4 bajakan bernama Eric Scales. Tuntutan itu sepertinya baru kali pertama diajukan oleh Sony.

Sony memergoki pembajakan Scales dari situs jual beli online eBay. Di situs itu, Eric menjual PlayStation 4 bajakan yang berisi game Call of Duty: WWII dan God of War. Sony mengajukan tuntutan terhadap Scales atas pelanggaran hak cipta. [BA/IF]

Sumber : theverge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here