Oase LSUV1, Sterilizer Canggih Bersihkan Gadget dari Bakteri

Oase LSUV1

Telset.id, Jakarta – Wabah virus corona membuat masyarakat makin sadar pentingnya kebersihan. Melihat hal ini, Oase Teknologi Asia meluncurkan sebuah produk Home Isolation Series yang disebut Oase LSUV1.

Tidak bisa dipungkiri kalau kita pasti menggunakan gadget setiap saat. Seperti contohnya smartphone yang kita gunakan dari waktu bangun tidur hingga kembali tidur.

Namun banyak dari kita yang tidak peduli dengan kebersihan gadget maupun barang lainnya, padahal menurut penelitian yang dilakukan tim dari Universitas Arizona, barang-barang yang biasa dipakai setiap hari, bisa menjadi tempat berkumpulnya kuman maupun virus.

{Baca Juga: Peneliti Ciptakan Filter Udara Panas Pembasmi Virus Corona}

Tidak hanya itu, jumlah kuman di gadget yang sering kita gunakan bisa mencapai 10 kali lipat dibanding dudukan toilet.

Produk ini adalah sterilisasi multifungsi yang berguna untuk mensterilkan barang yang biasa dipakai sehari hari dengan fitur UV sterilisasi 360 derajat dan aromaterapi. Menurut penelitian, laju sterilisasi Escherichia coli dan Staphylococcus aureus mencapai 99% dalam 5 menit.

Teknologi desinfeksi ultraviolet dengan cepat menghilangkan virus dan bakteri berbahaya yang menempel pada barang, memastikan keamanan penggunaan sehari-hari. Memiliki kit aromaterapi, yang juga dapat diteteskan pewangi atau aromaterapi untuk menjaga kesegaran gadget Anda.

Berbentuk kotak persegi panjang dengan ukuran 20 cm x 11 cm, sangat mudah dibawa dan fleksibel. Cara menggunakannya pun sangat mudah, hanya ada 2 tombol di bagian samping produk dengan masing-masing fungsi mengatifkan aromaterapi, dan untuk menyalakan sinar UV.

Perangkat Oase LSUV1 disebut hanya butuh waktu sekitar 5 menit untuk melakukan sterilisasi. Produk ini juga melindungi gadget dari dari paparan sinar UV secara langsung.

Penelitian di UV Light Technology menjelaskan sinar UVC ini bisa menghancurkan bahan genetik, baik pada manusia atau partikel virus. Walaupun sinar UVC ini bisa membunuh virus, tapi jumlah paparan ultraviolet yang dibutuhkan tergantung pada faktor-faktor, seperti bentuk dan jenis bahan virus.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga menyebutkan paparan lampu UV ke kulit bisa membahayakan, dan memerlukan peralatan dan pelatihan khusus untuk menggunakan UVC dalam mensterilkan tangan.

{Baca Juga: Peneliti Klaim Cincin Ini Mampu Deteksi Virus Corona}

Produk LSUV1 ini merupakan salah satu dari empat deretan produk Home Isolation Series milik OASE, tiga produk lainnya adalah Pen Tab LWT1, Earphone KG10, dan Home Audio Speaker S3.

Perangkat Oase LSUV1 dan produk lainnya yang bisa didapatkan di official accout e commerce Shopee Oase Indonesia. [HR/HBS]

Previous articleMi Band 5 Masuk Indonesia, Dijual Rp 400 Ribuan
Next articleGalaxy Note20 Series Pintar Dipakai Kerja, Diajak Main Juga Asyik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here