Intip Teknologi Dual Camera “NeoVision” di Nubia M2

Telset.id – Nubia baru saja meluncurkan tiga produk barunya di Indonesia, dimana salah satunya adalah Nubia M2 yang membawa kamera ganda. Nubia menyebutkan bahwa dual camera yang ada di smartphone buatannya ini mengandalkan teknologi “NeoVision”.

Sejak menjadi tren, teknologi dual camera memang terus mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hampir semua pabrikan ponsel seperti berlomba untuk menghadirkan teknologi dual camera buatan mereka.

Nubia sendiri mengklaim fotografi adalah “DNA” mereka. Tak heran jika vendor asal Tiongkok ini sangat menonjolkan fitur kamera pada produk-produk smartphone buatannya. Salah satu teknologi yang dikembangkan Nubia adalah yang mereka sebut sebagai kamera NeoVision.

Dan dalam tulisan kali ini, Tim Telset.id akan coba mengulas lebih dalam tentang teknologi kamera NeoVision yang ada di Nubia M2. Silahkan simak ulasannya:

Kamera Belakang

Nubia M2 membawa kamera ganda 13MP Sony CMOS dengan teknologi NeoVision. Sensor kamera ini memiliki bukaan f2.0 dan didukung mesin pengolah gambar dual ISP. Kamera ini dapat menghitung kontras dan Depth of field hingga 10 tingkatan dalam sekejap, serta fokus dalam 0.1 detik dengan fitur PDAF.

Bagi penggemar fotografi, foto dapat disesuaikan untuk efek aperture f0.8-f10 melalui algoritma penggabungan internal, yang secara cerdas menggabungkan warna yang diambil oleh sensor RGB dengan detail yang ditangkap oleh sensor monokrom.

Semua pengaturan fokus, depth of field dan preview bisa dilakukan secara real-time, dan bisa disesuaikan lebih lanjut setelah pengambilan foto. M2 juga dilengkapi algoritma pengurangan noise 3D untuk menghasilkan gambar terbaik, meski dalam kondisi pencahayaan rendah.

Nubia M2 memiliki teknologi NeoVision 6.5 yang di dalamnya memiliki fitur profesional dan kreatif, seperti multi exposure, Lukisan Cahaya, Aperture elektronik, Lapse, Star Trail, SLO-MO, Time-Lapse, pembuat Video, Trajectory, DNG, Clone, Macro-camera, PANO, kamera monokrom dengan 16 fitur dan Kamera 3D Stereo, yang merupakan fungsi fotografi untuk mengubah persfektif saat Anda bergerak.

Fungsi Stereo 3D NeoVision dapat menggabungkan berbagai sudut visual dan kondisi dinamis untuk menciptakan grafik animasi #D yang interaktif.

Kamera Depan

Kamera depan Nubia M2 menggunakan teknologi CMOS ISOCELL 16MP. Memiliki ukuran pixel virtual 2nm (teknologi pixel-binning) dan lensa dengan aperture f2.0, sehingga mendapatkan hasil yang tajam meski kondisi cahaya rendah.

Setiap hasil jepretan akan disokong dengan fitur Beauty yang memiliki tangkapan setiap detail dengan efek untuk mempercantik. Fitur ini dapat digunakan secara real time pada panggilan VoLTE atau saat mengedit, sebelum hasil foto di share di socmed.

Terdapat sembilan filter, masing-masing dengan 10 modifikasi intensif yang berbeda, memberi Anda 90 efek indah termasuk menghaluskan kulit, membesar mata, meningkatkan sudut wajah dan banyak lagi.

Berikut Hasil foto dari Nubia M2:

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here