Nokia Siapkan Smartphone Baru, Pesaing Xiaomi Mi 8 SE?

Nokia Phoenix

Telset.id, Jakarta – Nokia dilaporkan sedang mempersiapkan seri smartphone baru yang kemungkinan akan diluncurkan di tahun ini. Rumornya, smartphone dengan kode Nokia Phoenix ini akan masuk ke segmen menengah atau mid-end.

Bocoran tersebut terungkap setelah seorang leakster, Roland Quandt, membeberkan sedikit informasi soal smartphone Nokia baru melalui akun Twitter resminya.

Menurutnya, Nokia baru itu bakal ditenagai oleh prosesor menengah terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 710. Seperti diketahui, Snapdragon 710 merupakan System on Chip (SoC) menengah dari Qualcomm yang dibangun menggunakan proses 10nm.

“HMD/Nokia Nobile sedang mengerjakan perangkat berbasis Snapdragon 710 yang dirilis pada musim gugur atau dingin 2018. Kode namanya adalah Phoenix,” jelas Quandt.

Jika kabar ini benar, smartphone Nokia terbaru ini dipastikan bakal memiliki performa tinggi, meski masuk ke kelas menengah.

Baca Juga: Google Siapkan Pixel Kelas Menengah, Spesifikasinya?

Sebab, Qualcomm merancang Snapdragon 710 dengan berbagai komponen high-end yang biasanya ditemukan di seri Snapdragon 800-an.

Seperti ISP Qualcomm Spectra untuk pemrosesan gambar yang diambil kamera, sampai teknologi berbasis Qualcomm Artificial Intelligence Engine yang membuat smartphone memiliki kinerja tinggi dengan daya yang lebih efisien.

Nokia bukan satu-satunya merk yang akan menyematkan Snapdragon 710 pada smartphone-nya. Ada Google yang dikabarkan sedang mengembangkan seri Google Pixel kelas menengah dengan Snapdragon 710, itupun baru akan diluncurkan pada awal tahun depan.

Baca Juga: 3 Smartphone Flagship Xiaomi Terbaru, Semuanya Terjangkau!

Sampai sekarang, baru satu smartphone saja yang menggunakan Snapdragon 710 dan telah resmi diperkenalkan yakni Xiaomi Mi 8 SE.

Smartphone ini mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 5,88 inch dengan resolusi FHD+ (1080 x 2244 piksel). Di sektor dapur pacunya, Mi 8 SE ditenagai prosesor octa-core 2.2 GHz Snapdragon 710, RAM 4GB/6GB, ROM 64GB, dan baterai berkapasitas 3,120 mAh. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here