Nokia Janjikan Ada yang “Spesial” di MWC 2018

Nokia Spesial
Ilustrasi (Bayu Sadewo/Telset.id)

Telset.id, Jakarta – Selain Xiaomi yang akan mengambil momen Mobile World Congress (MWC) 2018 untuk memperkenalkan Xiaomi Mi 7, HMD Global pun tengah menyiapkan “sesuatu yang spesial” di ajang tahunan pameran teknologi dan gadget di Barcelona, Spanyol pada akhir Februari nanti.

Hal itu diungkapkan oleh Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas lewat akun Twitter pribadinya. Sarvikas mengungkapkan bahwa Nokia sedang mempersiapkan hal yang luar biasa di MWC 2018.

“Sangat disibukkan perencanaan MWC 2018. Berharap menjadi hal yang luar biasa,” katanya.

[Baca juga: Dibanderol Rp 1,4 Jutaan, Ini 3 Keunggulan Nokia 2]

Memang santer diberitakan bahwa HMD Global akan memperkenalkan beberapa smartphone di MWC 2018. Misalnya saja dua smartphone flagship mereka, Nokia 8 (2018) dan Nokia 9. Selain itu, HMD Global pun akan memperkenalkan Nokia 3310 4G, Nokia 4, Nokia 6 (2018), dan Nokia 7.

[Baca juga: Nokia 9 Juga Punya Kamera Ganda di Depan]

Kemungkinan, sesuatu yang luar biasa dan spesial yang dimakud Juho merupakan Nokia 9. Bagaimana tidak, kabarnya Nokia 9 akan mengadopsi desain dengan bezel yang tipis di tiap sisinya, sesuai desain kekinian smartphone saat ini.

Selain itu, rumornya Nokia 9 akan membawa layar berjenis OLED berukuran 5,5 inch beresolusi QHD+ dan aspek rasio 18:9.

Untuk mesin utamanya, Nokia 9 gunakan prosesor Snapdragon 835, ROM 128GB, baterai berkapasitas 3,250 mAh yang sudah dukung fast charging, serta berjalan di atas Android 8.0 Oreo. Konfigurasi kamera ganda pun akan disematkan di bagian belakang dengan resolusi masing-masing 12MP dan 13MP. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here