Sah! WhatsApp Business Resmi Diluncurkan

WhatsApp Business

Telset.id, Jakarta – WhatsApp resmi meluncurkan layanan WhatsApp Business. Layanan ini memungkinan perusahaan atau brand untuk bisa terhubung langsung dengan para konsumennya, entah itu untuk memberikan informasi, diskon atau promo, dan lainnya.

WhatsApp Business merupakan aplikasi standalone yang terpisah dengan aplikasi WhatsApp yang biasa digunakan saat ini.

Dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp biasa, perusahaan yang gunakan aplikasi ini diizinkan untuk menambahkan beberapa informasi tambahan di halaman profilnya. Misalnya saja seperti deskripsi bisnis, email atau alamat perusahaan atau toko, alamat website, dan informasi penting lainnya.

[Baca juga: WhatsApp Business, Ladang Duit Baru Facebook]

Yang menarik, aplikasi ini juga memungkinkan perusahaan untuk menyiapkan pesan otomatis untuk dikirimkan kepada para pelanggannya. Seperti balasan cepat ketika pelanggan mengajukan pertanyaan yang sering dipertanyakan. menyapa pelanggan tiap harinya, dan pesan-pesan otomati standar lainnya.

Di sisi pelanggan atau pengguna WhatApp biasa, mereka dapat dengan mudah mengenali akun WhatsApp Business karena perusahaan yang terdaftar otomatis akan ditandai sebagai akun bisnis yang telah melalui proses verifikasi secara simultan.

Layanan ini telah tersedia di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Inggris, Italia, Meksiko dan bahkan Indonesia. Sedangkan untuk negara lainnya dikabarkan akan segera tersedia dalam waktu dekat.

Tapi sayangnya, WhatsApp Business untuk saat ini hanya tersedia di platform Android saja, dan belum jelas kapan iOS akan segera mendapatkannya. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here