Nokia 9 Bakal Punya Sensor Sidik Jari di Layar?

Nokia 9

Telset.id, Jakarta – Setelah meluncurkan Nokia 8 Sirocco di ajang MWC 2018, Nokia ternyata masih mempersiapkan seri flagship lainnya. Adalah Nokia 9, yang kabarnya akan membawa beberapa teknologi canggih di dalamnya, termasuk sensor sidik jari di layar.

Seperti dilansir dari Nokia Power User, Nokia 9 dikabarkan akan disematkan teknologi keamanan berbasis biometrik yakni sensor sidik jari di bawah layar, seperti yang digunakan oleh Vivo X20 Plus UD.

Kabar ini telah dikonfirmasi oleh sumber terpercaya di lingkungan industri Nokia. Sumber itupun juga menyebutkan bahwa Nokia akan mengemas Nokia 9 dengan desain fullscreen.

[Baca juga: Punya Bezel Tipis, Seperti Ini Wujud Nokia 9]

Namun masih belum ada informasi apakah Nokia akan “mengikuti” merek smartphone Android lain yang memutuskan mendesain smartphone baru mereka seperti iPhone X dengan adanya notch di bagian atasnya. Sebut saja seperti Asus ZenFone 5, OnePlus 6, Huawei P20, dan lainnya.

Sebelumnya, Nokia 9 dikabarkan akan mengusung layar berukuran 5,7 inch. Untuk dapur pacunya, smartphone ini ditenagai prosesor Snapdragon 845 dan telah dibekali kamera berteknologi penta-lens sebagai salah satu andalannya.

[Baca juga: Duet Maut, Nokia 9 dan Nokia 8 Pro Rilis Tahun Ini?]

Masih belum ada informasi kapan pastinya Nokia 9 akan diperkenalkan. Namun berdasarkan bocoran sebelumnya, HMD Global akan mengumumkan Nokia 8 Pro terlebih dahulu pada Agustus 2018. Sementara Nokia 9, bakal menyapa publik satu bulan kemudian atau September 2018. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here