Home Gizmo Nokia 9.3 PureView Meluncur November, Ini Bocoran Spesifikasinya

Nokia 9.3 PureView Meluncur November, Ini Bocoran Spesifikasinya

Nokia 9.3 PureView
Nokia 9.3 PureView concept

Telset.id, Jakarta – Nokia pernah punya ponsel PureView dengan kualitas kamera yang hebat. Kabarnya Nokia akan kembali menggebrak pasar dengan Nokia 9.3 PureView, yang menurut informasi terbaru akan dirilis pada November mendatang.

HMD Global selaku pemegang lisensi Nokia dilaporkan merencanakan sebuah acara peluncuran besar-besaran pada bulan November, untuk mengumumkan Nokia 9.3 PureView.

Selain Nokia 9.3 PureView, HMD Global juga disebutkan akan meluncurkan dua smartphone baru lainnya, Nokia 7.3 5G dan Nokia 6.3, yang bocorannya sudah cukup lama wara-wiri di Internet.

{Baca juga: HMD Siapkan Smartphone 5G Murah dengan Chipset MediaTek}

Dilansir Telset.id dari NokiaPowerUser yang mengutip sumber di perusahaan mengatakan bahwa HMD Global berencana akan menggelar acara peluncuran pada November, di mana mungkin akan mengungkap Nokia 9.3 Pureview dan Nokia 7.3 5G.

Meski sumber tersebut hanya menyebut dua model tadi (Nokia 9.3 Pureview dan Nokia 7.3 5G), tapi diharapkan Nokia 6.3 juga akan diumumkan di acara yang sama.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa acara peluncuran masih dalam tahap perencanaan, dan bisa saja dapat ditunda jika ada hambatan. Laporan tersebut juga mengklaim bahwa sumber di ritel memperkirakan smartphone baru Nokia akan diluncurkan pada November atau Desember.

Bulan lalu, HMD Global dikabarkan berencana akan mengadakan acara peluncuran pada Q4 2020, di mana mereka akan mengungkap Nokia 9.3 PureView, Nokia 7.3 5G, dan Nokia 6.3.

Jika laporan terbaru ini akurat dan bisa dipercaya, maka November bisa menjadi bulan peluncuran resmi trio ponsel terbaru dari Nokia tersebut.

Bocoran Spesifikasi Nokia 9.3 Pureview

Menurut beberapa bocoran yang telah beredar sebelumnya, Nokia 9.3 diharapkan akan hadir dengan layar berukuran 6,29 inci yang mendukung kecepatan refresh rate hingga 120Hz.

Untuk dapur pacunya, Nokia 9.3 Pureview akan ditenagai chipset Snapdragon 865, RAM 8GB, dan internal storage 128GB/256GB. Ponsel ini berjalan pada sistem operasi Android 10 dengan skin Android murni, dan baterai 4.500 mAh dengan kemampuan fast charging.

{Baca juga: Nokia 8.3 5G Meluncur dengan Lima Kamera Zeiss & Snapdragon 765G}

Senjata utama seri Pureview adalah di sektor kamera. Smartphone ini akan dibekali kamera utama 108MP dan perekaman video 8K. Namun belum ada informasi berapa jumlah lensa yang akan terpasang pada ponsel ini.

Sebagai pembanding seri sebelumnya Nokia 9 Pureview memiliki lima sensor. Kemungkinan HMD Global tak akan lagi menggunakan teknologi kamera dari Light pada ponsel intar generasi terbarunya ini. Nokia 9.3 Pureview hampir dapat dipastikan sudah mendukung jaringan 5G.

Spesifikasi Nokia 7.3 5G dan Nokia 6.3

Sedangkan Nokia 7.3 5G mungkin memiliki layar full HD+ 6,5 inci dengan desain punch hole. Mesinnya akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 690 SoC, dan memiliki kamera utama 48 megapiksel dan kamera selfie 24 megapiksel. Smartphone ini akan mengemas baterai 4.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W.

{Baca Juga: Nokia 7.2 dkk jadi “Bintang” di Film James Bond Terbaru}

Sementara Nokia 6.3 mungkin memiliki layar full-HD+ lebih besar dari 6,2 inci dengan nama PureDisplay. Smartphone ini ditenagai chipset Snapdragon 670/675 SoC, dengan opsi penyimpanan RAM 3GB / 4GB / 6GB dan 32GB / 64GB / 128GB.

Fitur kamera Nokia 6.3 akan mengandalaknan empat kamera belakang, kamera selfie 16 megapiksel, dan baterai 4.000 mAh. Semua ini masih perkiraan, jadi kemungkinan belum sepenuhnya akurat. Kita tunggu perkembangan informasi berikutnya. [HBS]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here