telset

Nokia 3310 “Reborn” Tetap Tahan Banting!

Telset.id, Jakarta – Ketangguhan Nokia 3310 telah melegenda sebagai ponsel tahan banting. Karena kepopulerannya, Nokia bersama HMD Global memutuskan untuk merilis kembali Nokia 3310 versi modern. Alhasil, banyak yang penasaran dengan ketangguhan Nokia 3310 “Reborn” tersebut.

Menjawab rasa penasaran itu, sebuah channel YouTube, VoloKin Project melakukan pengujian pada Nokia 3310 versi 2017. Sama seperti uji ketahanan di YouTube lainnya, Nokia 3310 reborn akan memelwati beberapa tes ketahanan seperti scratch testburn test dan terakhir adalah bend test.

Ujian pertama yang dialami oleh reinkarnasi ponsel tahan banting itu adalah scratch test di bagian layar dan juga body. Terlihat, layar Nokia 3310 sangat mengecewakan karena mudah sekali tergores entah itu oleh pisau dan bahkan oleh kunci.

[Baca juga: [Video] Disiksa, Mampu Nokia 6 Bertahan?]

Sama halnya dengan layar, body Nokia 3310 yang terbuat dari plastik pun rentan akan goresan. Hal itu tentu membuatnya rentan jika dimasukkan ke dalam kantong celana atau tas dan digabung dengan kunci.

Selanjutnya adalah burn test, layar Nokia 3310 (2017) seolah mempan saat dibakar. Namun lama-kelamaan layar meski tidak menimbulkan noda hitam pada layar, lapisan layar yang terbuat dari plastik malah terbakar setelah 10 detik diterjang api.

Kemudian yang terakhir adalah bend test. Nokia 3310 (2017) terbukti masih mendapatkan turunan “tahan banting” hal itu terbukti ketika ponsel ini sangat sulit ditekuk apalagi terbelah menjadi dua bagian. Memang saat ditekuk dengan sangat kuat, body terangkat sedikit namun tetap saja ponsel itu tidak tetap tidak terbelah, retak atau mengalami kerusakan lainnya.

[Baca juga: Diuji Ketahanannya, HTC U11 MenyerahDiuji Ketahanannya, HTC U11 Menyerah]

Keunggulan tersebut tentu menutupi kekurangan yang terdapat pada layar dan juga body yang mudah sekali tergores. Bahkan channel ini memberikan jempol untuk ketahanan dari Nokia 3310 (2017). Nah, Anda bisa melihat bagaimana ketangguhan Nokia 3310 reborn pada video di bawah ini:

1 KOMENTAR

  1. […] {Baca juga: Nokia 3310 “Reborn” Tetap Tahan Banting!} […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0