Nokia 2 Resmi Diluncurkan, Andalkan Ketahanan Baterai

Nokia 2

Telset.id, Jakarta – Nokia 2 resmi diperkenalkan HMD Global di Indonesia. Masuk di segmen entry-level, Nokia 2 mengandalkan kemampuan baterai yang super awet.

“Banyak pengguna smartphone sekarang membutuhkan sebuah powerbank bagi smartphone mereka,” ujar Country Manager Indonesia, Australia and New Zealand HMD Global, Mark Trundle saat peluncuran Nokia 2 di Jakarta, Kamis (11/01/2018).

Dijelaskan Mark, Nokia 2 dibekali baterai berkapasitas 4,100 mAh yang memiliki daya tahan hingga 2 hari dalam sekali pengisian. Baterai ini sendiri diklaim Mark tahan memutar video YouTube hingga 10 jam lamanya.

Battery life sangatlah penting dan baik bagi pengguna smartphone sekarang ini,” katanya.

Di kesempatan yang sama, menurut Master Trainer HMD Global, Irvan, ketahanan baterai yang dimiliki Nokia 2 disebabkan oleh beberapa hal. Pertama adalah penggunaan Android 7.1.1 Nougat murni.

Sistem operasi ini tidak banyak bloatware atau aplikasi pre-install yang bisa menghabisi ruang memori dan bahkan membuat daya tahan baterai berkurang.

Sebab lain menurutnya adalah Nokia 2 menggunakan chipset Snapdragon 212. Chipset ini dinilai ideal bagi smartphone entry-level atau low-end karena hanya menghabiskan sedikit energi baterai untuk beroperasi.

Nokia 2 sendiri dibekali layar LTPS TFT berukuran 5 inch dengan resolusi HD (1280 x 720 piksel). Layar tersebut dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3, sehingga bisa bertahan dari goresan koin, kunci atau benda sejenis lainnya.

“Dikantongi bersamaan dengan kunci atau koin? Tenang layarnya masih bisa bertahan kok,” tukas Mark.

Di sektor mesin utamanya, Nokia 2 dipersenjatai dengan prosesor quad-core 1,3GHz Snapdragon 212, RAM 1GB, dan ROM 8GB yang bisa diperluas menggunakan microSD hingga 128GB.

Untuk kameranya, Nokia 2 disematkan kamera beresolusi 8MP sebagai kamera utamanya. Sementara untuk kamera depan, hanya beresolusi 5MP saja. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here