telset

Dijual! Nintendo Wii Berbalut Emas yang Dibuat untuk Ratu Elizabeth

Telset.id, Jakarta – Untuk Anda para penggemar game, khususnya yang juga merangkap sebagai kolektor, konsol game satu ini sepertinya tidak bisa Anda lewatkan begitu saja. Konsol tersebut tak lain Nintendo Wii edisi spesial yang disebut dibuat khusus untuk Ratu Elizabeth.

Tak hanya dibuat khusus untuk Ratu Elizabeth, konsol ini juga tampil spesial lantaran berbalut  emas di sekujur tubuhnya.

Nintendo Wii edisi spesial ini dijual oleh seorang kolektor bernama Donny Fillerup. Terkait alasan untuk menjualnya, ia mengatakan tengah membutuhkan uang untuk membeli rumah pertamanya.

{Baca Juga: Nintendo Hadirkan Konsol Switch untuk Hibur Pasien Rumah Sakit}

“Keluarga saya tidak pernah memiliki keuangan yang sehat, jadi uang selalu dibutuhkan. Saya tidak pernah ingin menjualnya, namun saya penasaran berapa banyak orang mau membayarnya,” kara Fiilerup.

Dijual dengan Harga Selangit

Nintendo Wii Ratu Elizabeth
Nintendo Wii yang Dibuat untuk Ratu Elizabeth

Konsol Nintendo Wii edisi spesial untuk Ratu Elizabeth ini dijual di situs eBay. Menurut Fiilerup, konsol ini ditaksir memiliki harga hingga USD 1 juta. Namun ia mengaku hanya ingin menjualnya seharga USD 300.000 (Rp 4 miliaran) untuk keperluannya membeli rumah di Belanda.

Pada deskripsi yang ia buat di eBay, Fillerup mengatakan bahwa Nintendo Wii tersebut masih berfungsi dengan sangat baik. Hanya saja terdapat sedikit lecet di bagian controllernya.

{Baca Juga: Nintendo dan Tencent Garap Game MOBA “Pokemon Unite”}

Konsol Nintendo Wii edisi khusus ini dibuat atas kerjasama Nintendo dan perusahaan video game bernama THQ pada tahun 2009. Konsol ini dihadirkan sekaligus sebagai ajang promosi game eksklusif berjudul Big Family Games.

THQ kemudian berinisiatif untuk mengirimkan konsol edisi khusus tersebut untuk Ratu Elizabeth. Sayangnya pemberian tersebut ditolak oleh pihak staff kerajaan dan dikembalikan pada THQ.

Ketika THQ bangkrut, semua stok perangkat yang ada dibeli oleh seorang pembeli yang tidak disebutkan namanya.

Menurut keterangan dari Fillerup, ia membeli Wii untuk Ratu Elizabeth tersebut pada tahun 2017. Sayangnya ia enggan untuk membeberkan berapa dana yang ia keluarkan.

{Baca Juga: 7 Game Nintendo Switch Gratis Terbaik 2021}

Sebagai informasi, Nintendo Wii pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 2006. Selang 7 tahun kemudian, atau tepatnya di tahun 2013, Nintendo memutuskan untuk menghentikan produksi Nintendo Wii.

Saat ini Nintendo tengah menikmati kesuksesan dengan konsol portable terbarunya, Nintendo Switch. Per tahun 2021, tercatan Nintendo telah berhasil menjual 80 juta unit Nintendo Switch. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0