telset

Versi OLED Segera Dijual, Harga Nintendo Switch di Eropa Turun

Telset.id, Jakarta – Nintendo Switch turun harga di Eropa. Hal ini terbukti setelah perusahaan memangkas harga dasar perangkat, dari yang awalnya seharga €329,99 atau sekitar Rp5,5 jutaan menjadi €299,99 atau setara Rp 5 juta.

Keputusan perusahaan untuk membuat harga Nintendo Switch turun sendiri bukan tanpa alasan. Dilaporkan The Verge, Senin (13/09/2021), turunnya harga Switch kemungkinan besar disebabkan oleh segera hadirnya versi OLED. Tepatnya pada Oktober mendatang.

Harga baru Nintendo Switch ini dapat ditemukan di toko Nintendo. Meski begitu, Eurogamer mencatat penurunan harga belum ditemukan di pengecer lain seperti Amazon.

{Baca juga: Kehabisan Produk, Gamer Ini Rakit Nintendo Switch Sendiri}

Masih menurut The Verge, versi OLED yang direncanakan mulai dijual pada 8 Oktober ini akan dibanderol dengan harga €364,99 di Eropa dan £309,99 di Inggris atau sekitar Rp 6,1 juta.

Peningkatan Layar Bukan Satu-satunya

Harga Nintendo Switch OLED
Nintendo Switch OLED

Lantas, apa yang membedakan versi OLED dan versi original ini? Meski layar menjadi fokus utama, namun ini bukan satu-satunya. Layar yang lebih besar dan lebih cerah disini diikuti pula oleh kickstand baru, kualitas suara yang lebih baik, serta port ethernet di dok.

Tak hanya itu, Nintendo Switch OLED juga menyuguhkan fitur baru yang disematkan di layar, lengkap dengan memori penyimpanan yang ditingkatkan, serta desain yang semakin bagus.

Sekedar informasi, Nintendo Switch OLED dibekali penyimpanan internal sebesar 64 GB. Meski dua kali lipat lebih besar dari model original, tapi varian terbaru ini masih menggunakan prosesor Nvidia Tegra X1.

{Baca juga: Sikat!! Nintendo Switch OLED Dijual dengan Harga Rp 5 Jutaan}

Selain beberapa perubahan tadi, konsol terbaru dari Nintendo ini masih sama dengan versi original. Termasuk, terkait dukungan game dan aksesoris. Sama halnya dengan kapasitas baterai yang juga serupa.

Sementara untuk urusan layar, Nintendo Switch generasi terbaru mengusung layar berjenis OLED berukuran 7 inci dengan resolusi HD atau 1280 x 720 piksel. Ini tentu saja menjadi peningkatan besar ketimbang layar IPS LCD berukuran 6,2 inci yang dimiliki versi original.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0