telset

Nintendo akan Kembali Pasarkan Konsol NES Klasik

Telset.id, Jakarta – Perusahaan video game Nintendo berencana memasarkan lagi konsol klasik Nintendo Entertainment System (NES). Nintendo menyatakan bahwa NES Classic Edition akan kembali dijual ke publik pada 29 Juni 2018 mendatang.

Sekadar informasi, NES kali pertama dipasarkan pada medio 1980an dan langsung booming di kalangan pencinta video game. Sempat menghilang, NES kemudian hadir lagi pada akhir 2016 dengan isi 30 permainan, semisal Super Mario Bros dan Donkey Kong.

Sayang, ketersediaan konsol NES pada 2016 sangatlah terbatas. Banyak penggemar yang kecewa karena tidak berkesempatan membelinya. Karenanya, per 29 Juni 2018 nanti, NES Classic Edition bakal dipasarkan lagi dengan harga 59,9 dolar AS atau Rp 850an ribu.

Belum diketahui apakah NES Classic Edition akan dijual di negara lain setelah AS. Namun, dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, Nintendo tak ragu menjual konsol klasik NES ke semua negara potensial, termasuk Indonesia.

Selain 29 Juni mendatang, Nintendo mengonfirmasi pula bahwa NES Classic Edition bakal kembali dijual pada akhir 2018. Meski begitu, Nintendo belum membeberkan waktu pastinya karena produksi belum berjalan. Untuk sementara,negara tujuan pemasaran masih AS.

Pada 9 Mei lalu, Nintendo juga mengumumkan secara gamblang bahwa aplikasi ponsel pertama miliknya, yakni Miitomo, secara efektif stop beroperasi. Semua ikon dan pakaian di Miitomo dan digunakan di Nintendo Account atau game Super Mario Run tidak akan tersedia lagi.

Nintendo juga mengumumkan bahwa karakter Mii dapat ditransfer ke Nintendo Account. Nintedo tidak menutup wacana akan menghadirkan lagi Miitomo kepada para pengguna pada lain kesempatan. Namun, Nintendo tidak menjanjikan 100 persen karena harus melihat peluang serta konsentrasi pasar. [SN/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0