Tim Cook: Apple Watch akan Jadi Nomor Satu

Telset.id, Jakarta – Apple Watch 3 merupakan salah satu perangkat yang baru saja diluncurkan Apple. CEO Apple, Tim Cook sangat percaya diri bahwa jam tangan pintar Apple ini merupakan yang terbaik saat, dan akan mendongkrak penjualan Apple Watch yang saat ini masih terseok-seok.

Penjualan Apple Watch pada tahun 2016 bisa dibilang tidak terlalu bagus. Tim Cook mengatakan bahwa hingga semester pertama tahun 2017, Apple Watch hanya menjadi nomor dua di dunia. Akan tetapi, pada tahun ini Cook mengklaim bahwa Apple Watch akan bisa menjadi nomor satu di dunia.

[Baca juga: Generasi Terbaru Apple TV Sudah Dukung 4K HDR]

“Pada tahun 2017 ini, Apple Watch akan menjadi jam pintar nomor satu di dunia,” ujar Cook saat memperkenalkan generasi ketiga dari Apple Watch di Steve Jobs Theatre, Selasa (12/9/2017) waktu setempat.

Dia mengatakan bahwa pihaknya cukup yakin karena ada peningkatan penjualan sebesar 50 persen dari tahun ke tahun. Akan tetapi, dia enggan untuk menyebutkan jumlah pasti dari penjualan Apple Watch saat ini.

Meskipun begitu, menurut data yang dimiliki oleh lembaga riset Canalis, pada kuartal kedua 2017, Apple hanya dapat mengapalkan 2,7 juta unit Apple Watch. Sedangkan Xiaomi berhasil mengapalkan sekitar 3,5 juta perangkat smart watch mereka ke seluruh dunia.

[Baca juga: Apple Perkenalkan Apple Watch 3 dengan Dukungan LTE]

Akan tetapi, Apple sepertinya akan lebih percaya diri dalam penjualan Apple Watch generasi ketiga ini. Hal ini dikarenakan di dalam perangkat wearable tersebut, sudah terdapat SIM elektronik yang terhubung dengan nomor yang ada perangkat iPhone pengguna.

Fitur ini memungkinkan Apple Watch 3 memiliki kemampuan jaringan LTE tanpa harus langsung terkoneksi dengan iPhone melalui Bluetooth atau melalui jaringan lainnya. Fitur ini masih belum dapat ditemukan di perangkat pesaing mereka. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here