Generasi Terbaru Apple TV Sudah Dukung 4K HDR

Telset.id, Jakarta – Apple mengabulkan keinginan para penggemar setia mereka untuk menghadirkan dukungan resolusi 4K generasi selanjutnya dari Apple TV. Tidak sampai di situ saja, Senior Vice President di bidang Internet Software and Services Apple, Eddy Cue mengatakan bahwa perangkat ini akan mendukung resolusi 4K HDR.

“Dengan dukungan resolusi ini, para pengguna dapat menonton konten 4K HDR yang sudah diproduksi oleh perusahaan film kenamaan dan juga beberapa penyedia konten seperti Netflix dan Amazon Prime,” ujar Eddy saat memperkenalkan Apple TV di Steve Jobs Theathre, Selasa (12/9/2017) waktu setempat.

[Baca juga: Apple Park, Hubungkan Teknologi dengan Lingkungan]

Untuk menampilkan konten 4K HDR ini, tentunya Apple TV harus memiliki jeroan berkemampuan tinggi. Oleh karena itu, Apple menyematkan prosesor A10X dalam perangkat tersebut.

“Prosesor ini adalah prosesor yang digunakan iPad terbaru. Mampu mengantarkan kemampuan prosesor dua kali lebih besar dan empat kali kemampuan video lebih besar dari generasi sebelumnya,” jelasnya.

[Baca juga: Ada Drama di Balik Persiapan ‘Kelahiran’ iPhone X]

Apple TV akan segera bisa di pre-order mulai 15 September dan akan mulai dijual pada 22 September. Untu harga, perangkat ini akan dijual seharga USD 179 atau sekitar Rp 2,3 juta untuk model 32GB dan seharga USD 199 atau seharga Rp 2,6 juta untuk model 64GB.

Namun sayang, seperti Apple Watch 3, perangkat ini belum masuk ke Indonesia. Entah kapan perangkat ini akan dijual secara resmi di Indonesia atau sama sekali tidak akan masuk ke Indonesia. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI