Advan G1 Pro Sodorkan Seabrek Fitur Keamanan Canggih

Telset.id, Jakarta – Advan meluncurkan smartphone anyarnya, Advan G1 Pro, yang merupakan suseksor Advan G1 yang diluncurkan Febuari 2017 lalu. Smartphone ini hadir dengan sejumlah peningkatan, terutama mengandalkan fitur keamanan kekinian yang canggih.

Kehadiran Advan G1 Pro ini semakin memperkuat jajaran seri flagship Advan G Series. Sebelumnya, Advan telah sukses merilis Advan G1 yang memiliki fitur kamera dan audio berkualitas sebagai andalannya.

“Kalau kita baca berita, banyak sekali masalah keamanan di smartphone, seperti serangan malware, virus, peretasan data, dan sebagainya bahkan melibat tokoh terkenal seperti selebritis,” kata Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan di Pasifik Place kawasan SCBD Jakarta, Jumat (21/7/2017).

“Hal ini menjadi concern kami untuk mengembangkan smartphone yang punya tingkat keamanan data yang lebih baik dengan merilis Advan G1 Pro,” sambungnya.

Advan G1 Pro memiliki beberapa peningkatan dibanding Advan G1. Dilihat dari desain, terlihat body  yang lebih slim dan elegan. Kamera Advan G1 Pro juga lebih kaya akan fitur yang membuat pengguna lebih kreatif dalam berfoto.

Untuk spesifikasinya, G1 Pro menggunakan layar IPS seluas 5 inchi dengan resolusi 720p. Sedangkan untuk jeroannya, ponsel ini mengandalkan prosesor MediaTek MT6735 Quad-Core 1GHz dengan GPU Mali T720MP2, RAM 3 GB dan storage 16 GB. Kapasitas baterainya sebesar 2.600 mAh dan dukungan dual SIM.

Sementara pada bagian kameranya, G1 Pro menggunakan sensor ISOCELL 13 megapixel untuk kamera belakang, dan kamera 8 megapixel Largan lens di bagian depan, dilapisi AF coating. Teknologi Largan sendiri telah banyak digunakan berbagai brand smartphone ternama, salah satunya iPhone.

Advan menyematkan beberapa fitur keamanan “kekinian” di G1 Pro, seperti teknologi fingerprint, dengan proses pengenalannya pun sangat cepat hanya 0,3 detik saja. Selanjutnya, ponsel ini juga dibekali fitur ‘Advan Security’, yang merupakan hasil kerjasama dengan perusahaan keamanan data 360 Security.

Beberapa fitur keamanan lainnya adalah Xlocker, Privacy System, dan ada juga fitur enkripsi. Dengan seabrek fitur canggih tersebut, Advan G1 Pro dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp 1.899.000. [MS/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here