MIUI 11 Baru Dirilis, Teaser MIUI 12 Sudah Nongol Lagi?

Xiaomi MIUI 12

Telset.id, Jakarta – Belum lama Xiaomi merilis custom OS terbarunya yaitu MIUI 11, dan kabarnya Xiaomi sudah menggarap update terbaru dari OS tersebut yaitu MIUI 12. Buktinya, Xiaomi telah memamerkan teaser untuk OS barunya tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, dengan background berwarna gelap dan logo MIUI 12 berwarna biru dan putih, teaser ini diposting oleh Xiaomi melalui akun Weibo.

{Baca juga: Update MIUI 11 untuk Redmi 8 Mulai Disebar Xiaomi}

Sayangnya dalam postingan tersebut, Xiaomi tidak memberikan bocoran informasi apapun mengenari sistem operasi barunya ini.

Seperti yang kita ketahui MIUI 11 sendiri baru dirilis di bulan September 2019 silam. Bahkan beberapa smartphone Xiaomi baru mendapatkan update MIUI 11 di bulan Desember 2019 lalu. Seperti pada seri Redmi 8.

Peningkatan yang dibawa pada versi MIUI 11 antara lain yaitu mode Dark Mode, peningkatan fitur  Always On Display, serta penambahan beberapa animasi dan juga aplikasi Mi Go untuk traveling.

MIUI 12 sendiri kemungkinan belum akan dirilis dalam waktu dekat. Namun melihat Xiaomi merilis teaser cukup cepat, sepertinya kehadirannya tidak perlu menunggu setahun. Mungkin saja enam bulan kedepan, Xiaomi telah merilis MIUI 12 ini.

{Baca juga: 7 Smartphone Xiaomi Ini Tidak Lagi Dapat Update MIUI}

Yang paling utama, Xiaomi sebaiknya telah mengggunakan basis sistem operasi terbaru untuk semua model smartphonenya. Karena untuk MIUI 11, Xiaomi baru menggunakan OS Android 10 di beberapa model, dan masih menggunakan OS Android Pie 9.0 di sebagian model smartphone lainnya.

Kemungkinan di MIUI 12 nanti Xiaomi sudah menggunakan OS Android 10 untuk semua seri smartphone, dan diharapkan akan membawa peningkatan yang lebih signifikan dari segi fitur. [IR/HBS]

Sumber: GSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here