Update MIUI 11 untuk Redmi 8 Mulai Disebar Xiaomi

Telset.id, jakarta – Xiaomi menggulirkan update MIUI 11 untuk Redmi 8Update dengan nomor versi MIUI V11.0.1.0.PCNMIXM itu disebarkan Xiaomi di beberapa wilayah.

Dikutip Telset.id dari Notebook Check, Sabtu (07/12/2019), update MIUI 11 Redmi 8 ini punya kapasitas file sebesar 681 MB.

Tidak begitu besar, karena untuk perangkat Redmi 8 masih menggunakan basis OS Android 9 Pie. Berbeda dengan perangkat kelas atas mereka yang sudah siap dengan OS paling terbaru yaitu Android 10.

{Baca Juga: Smartphone Redmi 8 dan Redmi 8A Rilis di Indonesia}

Redmi 8 MIUI 11

MIUI 11 untuk perangkat Xiaomi Redmi 8 ini sebenarnya sudah memasuki tahap beta sejak bulan lalu. Namun untuk versi global stable, Xiaomi baru mulai merilisnya di bulan Desember ini.

Peningkatan Fitur MIUI 11 di Redmi 8

Adapun peningkatan yang ada pada update MIUI 11 untuk Redmi 8 ini diantaranya optimasi layar fullscreen, penambahan suara alam pada sample audio, fitur preview sebelum membuka dokumen, dan juga beberapa menu tambahan untuk pengaturan lock screen.

{Baca Juga: Hasil Tes Kamera Redmi 8: Kameranya Apik!}

Selain itu, Xiaomi juga menambahkan beberapa fitur pada Game Booster, termasuk diantaranya mematikan Auto Brightness, sehingga pengguna dapat bermain game tanpa terganggu dengan kecerahan layar yang berubah-ubah.

Juga ada fitur Auto Switch Data yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan perpindahan koneksi dari WiFi ke data selular saat bermain game jika koneksi melemah.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Redmi 8 sendiri telah diluncurkan di Indonesia di tanggal 4 Desember lalu. Bersama dengan versi lebih terjangkaunya yaitu Redmi 8A, smartphone ini punya spesifikasi unggulan antara lain layar 6,22 inci HD+, prosesor Snapdragon 439, RAM 3GB/4GB, memori penyimpanan 32GB/64GB serta baterai 5000mAh.

Sepertinya untuk saat ini, update MIUI 11 belum tersedia di Indonesia. Namun Xiaomi menjanjikan update akan hadir saat perangkat mulai dijual di Tanah Air. Tentunya kita masih menunggu update OS tersebut, sebelum penjualan perdananya di tanggal 12 Desember 2019 mendatang. (IR/FHP)

Sumber: Notebook Check

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Untuk Keamanan SIM Card, BRTI: Operator Bisa Pakai Biometrik

Telset.id, Jakarta - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menyarankan operator untuk menggunakan sensor pemindai atau biometrik untuk pendaftaran dan...

Teknologi Ini Bantu Nasib Korban Holocaust Tentara Nazi

Telset.id, Jakarta - Sebuah foto tua dan teknologi pengenal wajah modern membantu dua saudara asal Israel mengetahui bagaimana sang...

BRTI akan Panggil Operator Bahas SOP Pergantian SIM Card

Telset.id, Jakarta - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) akan memanggil operator minggu depan. BRTI dan operator akan membahas terkait...

Kominfo Belum Jatuhi Sanksi ke Indosat Soal Kasus Ilham Bintang

Telset.id, Jakarta - Kasus Ilham Bintang menyeret Indosat Ooredoo. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memanggil Indosat dan menunggu...

Nilai Saham Tesla Meroket Lampaui Rp 1.365 Triliun

Telset.id, Jakarta - Tesla menjadi produsen mobil pertama asal AS dengan nilai saham mencapai USD 100 miliar atau Rp...
- Advertisement -