telset

Microsoft Kembangkan Lensa Kamera Lengkung, Untuk Apa?

Telset.id, Jakarta – Salah satu raksasa perusahaan sofware dunia, Microsoft dikabarkan tengah dalam sebuah pengembangan produk terbaru mereka. Namun, alih-alih membuat software baru, Microsoft malah dikabarkan tengah serius menggarap lensa kamera lengkung. Untuk apa ya?

Dikutuip dari laman Digital Trend, Microsoft melakukan pengembangan lensa ini diakarenakan minat masyarakat dunia terhadap dunia fotografi terus meningkat. Oleh karena itu, mereka ingin menciptakan sebuah lensa yang mampu mengambil gambar yang sangat detil.

Dipilihnya lensa lengkung ini dikarenakan propertinya yang bisa mendapatkan hasil gambar yang sangat detil. Inspirasi dari pembuatan lensa ini sendiri diakui pihak Microsoft didapat dari mata manusia yang berbentuk melengkung.

“Dengan sensor melengkung, koreksi optis bisa dilakukan dengan jauh lebih efisien sehingga mempermudah pembuatan lensa wide-angle yang tajam di seluruh bidang gambar, juga lensa berbukaan lebar yang menghasilkan gambar low-light lebih baik,” ujar salah satu tim peneliti Microsoft Neel Joshi.

Selain Microsoft, beberapa nama besar lain di dunia kamera seperti Canon, Nikon, Sony, dan lainnya pun dikabarkan tengah melakukan pengembangan lensa tersebut. Mereka percaya, dengan lensa ini maka hasil fotografi akan meningkat ke level selanjutnya. [NC/MS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0