telset

Menjajal Cepatnya VOOC 3.0 Flash Charge di Oppo F11 Pro

Telset.id, Jakarta – Salah satu keunggulan Oppo F11 Pro selain kemampuan kameranya yang mumpuni adalah, teknologi pengisian baterai cepat atau fast charging yang telah ditingkatkan. Oppo menyematkan teknologi bernama VOOC 3.0 Flash Charge yang diklaim mampu mengisi baterai berkapasitas 4,000 mAh dengan cepat.

Oppo mengklaim, VOOC 3.0 Flash Charge lebih cepat 20 menit daripada teknologi VOOC generasi pertama. Selain itu, brand ini menyatakan bahwa baterai F11 Pro bisa terisi penuh dalam waktu 80 menit saja. Tapi, benarkah begitu?

Well, tim Telset.id telah menggunakan Oppo F11 Pro tepat setelah smartphone ini dirilis beberapa waktu lalu.

{Baca juga: Berkenalan Lebih Jauh dengan ‘Rising Camera’ Oppo F11 Pro}

Ketika menggunakannya, sektor teknologi pengisian baterai cepat ini menjadi salah satu fokus kami untuk membuktikan apakah VOOC 3.0 Flash Charge benar-benar cepat atau tidak. So, berikut ulasannya!

Dalam pengujian ini, kami menghabiskan baterai smartphone hingga baterai tersisa 10%. Nah, untuk menghitung kecepatan pengisiannya, kami menggunakan fitur Battery Wear Test di aplikasi AnTuTu Benchmark versi 7.

Berdasarkan aplikasi tersebut, baterai Oppo F11 Pro dapat terisi penuh dari 10% ke 100% dalam waktu 74 menit. Terhitung sangat cepat, apalagi selama proses charging, smartphone ini aktif kami gunakan untuk berselancar media sosial, internetan, dan lainnya.

Pengisian yang cepat dari F11 dibarengi dengan algoritma keamanan baru yang dapat mengatur tegangan tinggi sewaktu melakukan charging. Selain itu, VOOC 3.0 juga telah mendapatkan sertifikat dari TUV SUD, itu artinya teknologi ini diakui keselamatan dan kecepatannya di mata dunia.

{Baca juga: Hasil Bidikan Kamera 48MP Oppo F11 Pro}

Dalam hal pengisian baterai sudah cepat. Lantas, bagaimana dengan daya tahannya? Berdasarkan pengujian kami menggunakan aplikasi PCMark, baterai Oppo F11 Pro terbilang tahan lama dengan catatan waktu 12 jam 29 menit dengan sisa baterai 19%.

Smartphone ini mengusung layar berukuran 6,5 inci beresolusi Full HD+ dengan aspek rasio 19,5 : 9. F11 Pro juga ditopang oleh spesifikasi yang bertenaga, seperti prosesor MediaTek Helio P70, RAM 6GB, dan ROM 64GB.

Oppo F11 Pro kini lebih menitikberatkan pada sektor kamera belakangnya, tidak lagi ke kamera selfie seperti seri sebelumnya.

Sebab, Oppo menyematkan dua kamera beresolusi masing-masing 48MP sebagai lensa utamanya dengan aperture f/1.79, dan 5MP lensa depth. Sementara kamera depannya, hanya beresolusi 16MP aperture f/2.0. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0