Mengintip Kecanggihan Kamera Oppo Reno3 Pro

Telset.id, Jakarta – Bertahun-tahun yang lalu, smartphone boleh saja tak lebih dari sebuah perangkat komunikasi bagi manusia. Tapi sekarang, ini adalah the whole package, yang mungkin dimiliki manusia untuk mempermudah kehidupannya. Ini bisa jadi alat komunikasi, bisa jadi komputer pribadi, bisa jadi mesin game, bisa juga jadi ahlinya fotografi. Seperti yang ditunjukkan Oppo, melalui smartphone teranyarnya, Oppo Reno3 Pro.

Oke, mengulik embel-embel “Pro” di belakang namanya, tentu bukan tanpa alasan. Meski sama-sama unggul dalam hal kinerja, dan mengedepankan fotografi, nyatanya beberapa hal disematkan Oppo di badan Reno3 Pro, yang membedakannya dengan Reno3. Itu termasuk prosesor Helio P95 (Reno3 menggunakan Helio P90), dan resolusi kamera utama.

Ya, jika Reno3 melenggang dengan kamera 48MP, versi Pro lebih baik, yakni 64MP. Sementara tiga kamera lain memiliki konfigurasi serupa – telefoto 13MP (f/2.4), 5x hybrid zoom 20x digital zoom, ultrawide 8MP (f/2.2), dan mono 2MP (f/2.4).

{Baca juga: Jadi Otak Oppo Reno3 Pro, Apa Hebatnya MediaTek Helio P95?}

Di bagian depan, Oppo juga membedakan Reno3 Pro dengan Reno3. Jika Reno3 hanya dibekali satu kamera, sang suksesor punya dua. Satu yang beresolusi 44MP (f/2.4) sebagai selfie utama (sama seperti Reno3), satu lagi kamera sekunder 2MP (f/2.4) yang berfungsi untuk memaksimalkan kualitas efek bokeh saat selfie dengan mode portrait.

Buat penggila selfie, khususnya di berbagai situasi termasuk di bawah kegelapan, Reno3 Pro juga datang dengan fitur bernama Ultra Night Selfie 44MP. Sesuai namanya, mode ini bertugas untuk menghasilkan foto yang jernih dan jelas saat selfie di bawah cahaya rendah.

Pindah ke bagian belakang, dan seolah tak puas dengan apa yang dihasilkan oleh kamera 64MP, kami pun menguji apa yang dipanggil Ultra Clear 108MP Image. Ultra Clear 108MP Image sendiri merupakan fitur yang memungkinkan kamera utama milik Reno3 Pro dapat menangkap gambar di resolusi 108MP atau (12.032 x 9.024 piksel). Hasilnya, kualitas foto terbilang oke, baik dari segi warna maupun detail. Itu termasuk ketika kami memindahkan foto 108MP ke laptop, lalu memperbesarnya hingga 50% menggunakan Photoscape. Komposisi warna yang dimunculkan tetap sama bagusnya.

{Baca juga: Motret Foto 108MP di Oppo Reno3 Pro? Begini Caranya}

Hal yang sama mungkin saja Anda dapatkan, ketika mengambil gambar di bawah cahaya rendah. Fitur Ultra Dark Mode yang dimiliki Reno3 Pro akan secara otomatis aktif ketika mengambil gambar di kondisi cahaya rendah di bawah 1 lux.

Oppo Renor Pro diperkenalkan secara resmi di Indonesia pada 21 April 2020 lalu, bersamaan dengan smartphone Oppo lainnya, yakni Oppo A12. Seperti Oppo Reno generasi sebelumnya, sektor kamera masih menjadi nilai jual utama yang ditawarkan Reno3 Pro.

Secara total, smartphone ini mengadopsi enam kamera. Terdiri dari empat kamera belakang dan dua kamera depan. Seluruh kamera ini telah didukung oleh teknologi AI rancangan Oppo serta teknologi AI bawaan MediaTek Helio P95.

Previous articleIM3 Ooredoo Gelar Webinar untuk Dorong Industri Kreatif
Next articleRaksasa Teknologi Terjebak Dalam Krisis AS-China-Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here