Home Gizmo MediaTek Rilis Teaser Chipset 5G Terbaru Jelang Peluncuran

MediaTek Rilis Teaser Chipset 5G Terbaru Jelang Peluncuran

Telset.id, Jakarta – MediaTek dikabarkan akan kembali meluncurkan produk chipset terbarunya. Kabar tersebut beredar setelah MediaTek merilis teaser yang menginfomrasikan bahwa mereka akan merilis produk chipset terbaru dengan konekvitias 5G.

Peluncuran tersebut akan digelar tanggal 7 Mei 2020 mendatang. MediaTek mengusung Tagline “5G All Inclusive” untuk produk chipset barunya ini. Hadirnya chipset ini akan menambah line-up produk chipset flagship dari MediaTek.

MediaTek sendiri telah merilis tiga chipset dengan konektivitas 5G. Tiga chipset tersebut adalah MediaTek Dimensity 800, Dimensity 1000 dan Dimensity 1000L.

{Baca juga: Jadi Otak Oppo Reno3 Pro, Apa Hebatnya MediaTek Helio P95?}

Leakster Digital Chat Station membocorkan nama kode dari produk chipset terbaru MediaTek ini. Namanya adalah MT6853. Namun dari nama kode tersebut, disinyalir produk ini akan diperuntukan bagi smartphone entry level.

Seperti yang diketahui bahwa MediaTek Dimensity 800 memilliki nama MT6873V. Jika dilihat dari nama tersebut, maka urutan untuk produk chipset baru MediaTek akan berada di bawah Dimensity 800.

Selain itu MediaTek juga dikabarkan akan segera memproduksi chipset Dimensity 2000. Meskipun Dimensity 2000 nampaknya masih diproyeksikan oleh MediaTek untuk tahun 2021 mendatang.

Beberapa smartphone yang telah menggunakan chipset 5G dari MediaTek seperti diantaranya yaitu Reno3 (China Version) dengan Dimensity 1000. Kemudian ada pula Redmi K30i yang hadir menggunakan Dimensity 800. Dan Oppo A92 juga kabarnya bakal menggunakan chipset MediaTek Dimensity 800.

{Baca juga: Infinix Note 7, Upgrade Signifikan Berkat MediaTek Helio G70}

Saat ini MediaTek telah memiliki cukup banyak line-up chipset untuk berbagai kelas smartphone. Mulai dari chipset gaming menengah yang diantaranya Helio G70, Helio G80 dan Helio G90T. Lalu untuk chipset bertenaga AI dan kamera mumpuni, MediaTek punya Helio P90 dan Helio P95.

Sedangkan untuk chipset dengan koneksi 5G, Dimensity 800, 1000 dan 1000L adalah line up pertama mereka. Kita tunggu saja, seperti apa produk chipset baru yang bakal diluncurkan oleh MediaTek ini. [IR/HBS]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version