Mau Diluncurkan, Redmi K30 Punya Layar Mirip ROG Phone 2

Telset.id, Jakarta – Xiaomi dilaporkan sedang menyiapkan kejutan untuk menyambut tutup tahun 2019. Pabrikan asal China itu, dikabarkan bakal merilis Redmi K30 pada Desember mendatang

Kedatangan suksesor Redmi K20 ini dikonfirmasi oleh situs sertifikasi China, CCC (China Compulsory Certificate) dan bocoran foto unitnya yang disebar di situs media sosial China, Weibo.

Dikutip dari Droidshout, Senin (25/11/2019), Redmi K30 punya nomor model M2001G7AE. Dari daftar sertifikasi, smartphone ini akan memiliki teknologi fast charging 30W.

{Baca juga: Review Redmi Note 8: Pilihan Paling Menarik di Kelas Mid-range}

Dari sertifikasi juga, tampak Xiaomi mempersiapkan “5G Digital Mobile Phone”. Kemungkinan smartphone 5G yang dimaksud adalah Redmi K30 Pro, yang memang sudah dikonfirmasi kehadirannya oleh Xiaomi.

Sementara dari bocoran foto yang disebar via Weibo, Redmi K30 mengusung desain yang benar-benar berbeda. Kini, smartphone tersebut punya layar yang terlihat lebih besar, dan memiliki lubang kamera di sudut kanan atas layar yang mirip Samsung Galaxy S10+.

{Baca juga: “Ditodong” Mi Fans, Xiaomi Pastikan Mi Note 10 Hadir di Indonesia}

Memang, desain secara keseluruhan tidak terlalu terlihat. Sebab, Redmi K30 dibungkus case khusus untuk menyembunyikan desainnya.

Tapi, smartphone ini menampilkan sejumlah spesifikasi inti yang akan ditawarkannya nanti. Redmi K30 bakal ditenagai oleh prosesor Snapdragon 730G, GPU Adreno 618, dan telah berjalan di MIUI 11. Bak smartphone gaming seperti Asus ROG Phone 2, Redmi K30 juga bakal mengusung layar dengan refresh rate maksimal 120Hz.

Sebelumnya diberitakan, Xiaomi sedang mempersiapkan kehadiran Mi Note 10 di Indonesia. Hal ini dipastikan oleh Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, beberapa waktu lalu.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Menurut Alvin, sudah saatnya Xiaomi meluncurkan seri flagship di Indonesia, setelah kurang lebih 5 tahun, seri tertinggi Xiaomi tak kunjung hadir di sini.

“Saya kerap ditanya Mi Fans via media sosial soal kehadiran smartphone flagship Xiaomi ke Indonesia,” katanya, di acara temu media di Jakarta, Kamis (21/11/2019).

“Mi Series ya. Sejak Oktober saya bergabung, keputusan pertama yang diambil adalah memasukkan teknologi terbaru. Mi akan hadir dalam waktu dekat,” sambungnya. (FHP)

Sumber: Droidshout

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here