Home Gizmo Mate 30 Rilis di Luar China pada 26 September 2019?

Mate 30 Rilis di Luar China pada 26 September 2019?

Telset.id, Jakarta  Smartphone anyar Huawei, Mate 30, diluncurkan pada pekan lalu di Munich, Jerman. Namun, saat itu, CEO Huawei,  Richard Yu, tidak menjelaskan tanggal peluncurannya untuk pasar di seluruh dunia.

Hari ini, profil akun Weibo milik Huawei memposting sebuah kode, mengungkapkan peluncuran Mate 30 ke pasar global. Di sana ad informasi bahwa peluncuran Mate 30 ke seluruh dunia akan dilakukan 26 September 2019.

{Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro}

Mengingat perangkat tersebut sudah terdaftar di JD.com dan Vmall, bisa dipastikan bahwa pre-order akan dimulai dalam dua hari dengan pengiriman yang sebenarnya diharapkan tidak lebih dari seminggu setelah acara.

Sebelumnya, Yu mengatakan bahwa larangan dari pemerintah Amerika Serikat akan memengaruhi penjualan Mate 30 di China. Bukan menurun, menurutnya, penjualan Mate 30 dan Mate 30 Pro justru akan naik signifikan.

Pasalnya, Mate 30 dibekali teknologi 5G dan dibanderol cukup kompetitif. “Meski penjualan secara global akan turun, kami yakin ada pertumbuhan di pasar dalam negeri. Mate 30 bakal terjual lebih dari 30 juta unit,” terangnya.

Seperti dikutip Telset.id dari GSMArena, Selasa (24/9/2019), tidak dapat disangkal bahwa embargo dari AS akan memengaruhi penjualan produk Huawei. Namun faktanya, Huawei terus meningkatkan pangsa pasar di China.

{Baca juga: Fix! Huawei Mate 30 dkk Dirilis Tanpa Layanan Google

Pada kuartal II-2019 lalu, produk Huawei paling laku di antara produsen perangkat asal China. Di kancah internasional pun, Huawei masih menduduki posisi dua sebagai produsen smartphone terbesar di bawah Samsung. [SN/HBS]

Sumber: GSMArena

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version