Masalah Baterai Mengintai Samsung Galaxy S9, Apa Sebabnya?

Telset.id, Jakarta – Duo Samsung Galaxy S9 dan S9+ telah mendapatkan pembaruan ke Android Pie beberapa waktu yang lalu. Akan tetapi, pembaruan itu bukannya meningkatkan performa dari smartphone, melainkan malah menimbulkan masalah baru yang mengganggu para penggunanya.

Dilansir Telset.id dari Gizchina, Senin (31/12/2018), sejumlah pengguna mengeluhkan masalah baterai pada Galaxy S9 dan S9+.

Mereka melaporkan, bahwa sesaat setelah smartphone diperbarui ke Android Pie, tiba-tiba baterai turun dari 10% ke 5% hanya dalam beberapa detik.

{Baca juga: Masalah Lagi, Pengguna iPhone Xs Kini Gak Bisa Ngecas}

Tidak peduli besarnya daya yang dibutuhkan oleh sebuah aplikasi, namun ketika baterai turun hingga 5% dalam beberapa detik, tentu itu bukan hal yang normal terjadi.

Munculnya masalah baterai pada Galaxy S9 dan S9+ setelah diperbarui ke Android Pie bisa dibilang cukup aneh. Sebab sebelumnya, Samsung telah merilis program Android Pie Beta ke sejumlah penggunanya selama beberapa bulan, dan sama sekali tidak menerima keluhan soal performa, khususnya sektor baterai Galaxy S9 dan S9+.

{Baca juga: Potret Pulau Lombok dari Kamera Samsung Galaxy S9+}

Masalah pembaruan sistem operasi berisi masalah pada baterai bukan sesuatu yang baru bagi Samsung. Sebelumnya, pembaruan firmware Tizen OS untuk Samsung Gear S2 dan Gear S3 juga menyebabkan masalah baterai cukup pelik.

Samsung sendiri mengakui masalah tersebut, dan setelah berbulan-bulan memperbaikinya, mereka akhirnya merilis pembaruan sistem untuk Gear S2 dan Gear S3 yang konon menyelesaikan masalah baterai yang dialami oleh pengguna. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0