Makin Keren, iPhone 8 ‘Edisi Merah’ Diluncurkan

Telset.id, Jakarta – Apple resmi meluncurkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus (Product) RED. Seperti iPhone 7 dan 7 Plus dengan tipe sejenis, smartphone ini merupakan cara Apple untuk berkampanye melawan HIV dan AIDS di Afrika, karena sebagian dari hasil penjualannya akan disumbangkan ke Global Fund.

Tidak seperti seri (Product) RED tahun lalu yang diberi kelir putih di bagian depan dan merah terang di bagian belakangnya, iPhone 8 dan 8 Plus (Product) RED diberi warna hitam di bagian depannya yang dipadu oleh warna merah di bagian belakangnya.

Dengan perpaduan dua warna tadi juga, Apple seolah telah mendengarkan keluhan penggunanya yang sempat protes dengan pemberian warna yang dirasa kurang pas pada iPhone 7 dan 7 Plus kala itu.

Baca Juga: Snapchat Luncurkan Lensa AR Khusus iPhone X

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus (Product) RED akan tersedia dalam dua pilihan berdasarkan besaran ROM-nya yakni 64GB dan 256GB. Keduanya akan dihargai mulai dari USD 699 atau sekitar Rp 9,6 juta untuk iPhone 8 dan USD 799 atau Rp 10,9 juta untuk iPhone 8 Plus.

Menurut situs resmi Apple, keduanya sudah bisa dipesan hari ini (10/04/2018) di beberapa negara terpilih saja. Sebut saja seperti Australia, Kanada, China, Pransis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Selandia Baru, Singapura, Inggris dan Amerika Serikat.

Namun Apple tetap menjanjikan bahwa di bulan Mei mendatang, negara lainnya penjualan varian baru iPhone 8 itu akan meluas di banyak negara.

Baca Juga: Mirip Nokia, Begini Wujud “iPhone Pisang”

Lantas bagaimana dengan iPhone X? Apple memang tidak meluncurkan iPhone X (Product) RED. Namun sebagai gantinya, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini meluncurkan case tambahan berbahan kulit dengan nama (Product) RED iPhone X Leather Folio yang dihargai USD 99 atau setara dengan Rp 1,3 jutaan. (WS/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here