Apple Rilis MacBook Pro 13 Inci Terbaru, Segini Harganya

MacBook Pro 13 inci terbaru

Telset.id, Jakarta  – Apple meluncurkan MacBook Pro 13 inci terbaru, Senin (4/5/2020) waktu setempat. Dengan begitu, Apple secara resmi menghentikan MacBook Pro model terakhir dengan keyboard “Butterfly”.

MacBook Pro 13 inci terbaru, yang dijual mulai USD 1.299 atau sekitar Rp 19,6 juta, hadir dengan papan ketik meniru Keyboard Magic, yang pernah populer dan menjalankan mekanisme lumayan jadul, seperti gunting.

{Baca juga: Dua Produk Baru Apple Siap Meluncur Bulan Depan?}

Empat bulan lalu, Apple merilis MacBook Pro 16 inci terbaru. Laptop tersebut membuang desain keyboard “Butterfly” yang telah diperkenalkan Apple untuk memungkinkan laptop menjadi lebih tipis tetapi terbukti salah.

Selain kunci-kunci yang cenderung lengket dan pecah ketika remah-remah atau debu berada di bawahnya, tombol-tombol keyboard model itu sangat rentan terhadap kesalahan ketik. Bahkan, pengguna merasa aneh.

Menurut laporan New York Post, seperti dikutip Telset.id, Selasa (5/5/2020), MacBook Pro 13 inci versi2020 hadir dengan kapasitas penyimpanan dua kali lipat lebih besar dari pendahulunya. Kapasitas hingga 1 terabyte.

Apple mengatakan, MacBook Pro 13 inci ini akan tersedia di toko-toko tertentu mulai akhir pekan ini. Toko-toko Apple di seluruh dunia tetap ditutup karena pandemi vierus corona. Namun, tidak demikian di China.

{Baca juga: Apple Tawarkan Penggantian Baterai MacBook Pro 13 Inci}

Bahkan, beberapa toko Apple di Korea Selatan mulai beroperasi seiring penurunan jumlah kasus Covid-19. Sekadar informasi, berkat peluncuran MacBook Pro 13 inci 2020, saham Apple langsung naik 0,3 persen, Senin sore. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here