Huawei MatePad Pro: Desain Premium, Spek Flagship

PREVIEW

Huawei MatePad Pro

Telset.id, Jakarta – Bersamaan dengan peluncuran dua produk tablet perdana Huawei di Indonesia, Huawei juga resmi meluncurkan tablet terbarunya Indonesia yaitu Huawei MatePad Pro. Menariknya, tablet ini hadir di kelas flagship dengan spesifikasi menarik.

Kenapa kami bilang menarik? Karena tidak seperti kebiasaan Huawei yang membawa produk tablet di kelas harga entry level.

Spesifikasi yang dihadirkan Huawei Matepad Pro terbilang menarik untuk harga yang ditawarkan. Mulai dari layar bezelless dengan teknologi terkini dan performa chipset flagship.

Perangkat ini datang dengan slogan Rethink Creativty. Seperti apa penampakan keseluruhan dari perangkat ini, simak ulasan spesifkasi lengkap Huwaei MatePad Pro berikut ini.

Spesifikasi 

MatePad pro bisa dibilang sebagai tablet dengan kategori premium. Kesan tersebut sudah dapat terlihat dari desain yang ditawarkan.Tablet ini dikemas dalam body berbahan dasar metal yang disebut sebagai Aerospace Material.

Spesifikasi Huawei MatePad Pro

Di spesifikasi layar, Huawei Matepad Pro dibekali dengan layar LCD berukuran besar, tepatnya 10,8 inci. Resolusi layarnya WQXGA (2560 x 1600 piksel), dan memiliki rasio terhadap body mencapai 90% serta mendukung teknologi DCI-P3.

{Baca juga: Huawei MateBook D14 Tiba di Indonesia dengan AMD Ryzen 7}

Jika melihat konsep layar yang dihadirkan tablet ini, sudah seperti perangkat smartphone yang hadir dengan Full View Display. Desain ini mengacu pada adanya punch hole atau lubang kamera yang diposisikan di sudut layar, serta bezel yang tipis di tiap sisinya.

Layar MatePad Pro juga telah memiliki fitur Eye Comfort dengan sertifikasi TUF Rheinland. Tentunya tidak hanya membuat layar memiliki visualitas yang baik, tetapi juga aman bagi kesehatan mata.

Di sektor dapur pacu, tablet flagship tersebut ditenagai oleh chipset Kirin 990 5G (7nm+), chipset yang sama digunakan pada perankgat Huawei P40 Pro. Chipset ini tentunya sangat memadai untuk kebutuhan produktivitas, mengingat Kirin 990 5G adalah salah satu chipset flagship dengan performa tertinggi saat ini.

Kirin 990 5G memiliki konfirgurasi 2 x Cortex-A76 Based 2.86 GHz; 2 x Cortex-A76 Based 2.36 GHz; 4 x Cortex-A55 Based 1.95 GHz. Sedangkan untuk grafisnya menggunakan Mali-G76 600 MHz.

Spesifikasi Huawei MatePad Pro

Chipset Kirin 990 5G dipadukan bersama dengan berkapasitas RAM 6GB dan juga internal storage 128GB. Pengguna bisa menambah kapasitas media penyimpanan melalui slot nanoSD yang tersedia.

Untuk kebutuhan multimedia, tablet ini juga dilengkapi dengan empat buah speaker harman kardon yang akan menghadirkan pengalaman audio yang immersive.

Sementara untuk kapasitas baterainya, MatePad Pro memiliki baterai berkapasitas 7,250 mAh dengan dukungan SuperCharge 40W, 15W untuk wireless charging, dan 7,5W untuk reverse wireless charging.

Beberapa fitur unggulan yang ada pada tablet ini yaitu seperti Multi Screen Collaboration, Instant Wireless Connectivity dan sampai dukungan Huawei M-Pencil dan Smart Magnetic Keyboard. Dengan adanya Huawei M-Pencil, tentu perangkat ini akan jadi lawan sepadan untuk Galaxy S Tab series milik Samsung.

{Baca juga: Huawei MateBook X Pro Masuk Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkapnya}

Huawei MatePad

Namun, Huawei MatePad Pro berjalan di sistem operasi EMUI 10 berbasis Android 10 AOSP dengan dukungan HMS. Tablet ini tidak berjalan di Android berbasis GMS atau Google Mobile Service, sehingga hanya mengandalkan ekosistem aplikasi dari App Gallery saja.

Berikutnya: Kamera dan Harga

1
2
Previous articleFirefox akan Peringatkan Pengguna Pakai “Password Lemah”
Next articleApple Rilis MacBook Pro 13 Inci Terbaru, Segini Harganya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here