MacBook Air dan MacBook Pro Resmi Hadir di Indonesia

MacBook Pro
MacBook Pro

Telset.id, Jakarta – MacBook Air dan MacBook Pro generasi terbaru akhirnya resmi tiba di Indonesia. Laptop popular dari Apple tersebut mulai tersedia pada 27 November 2020 di seluruh jaringan ritel Urban Republic dan gerai Erafone.

“Kami telah lama bekerja sama dengan Apple untuk menghadirkan produk smartphone dan aksesoris pendukungnya di jaringan Erafone dan Urban Republic,” ujar Hasan Aula, Wakil Direktur Utama Erajaya Group dalam keterangan resmi yang diterima Telset, Sabtu (27/11/2020).

“Dengan hadirnya seri-seri MacBook yang sangat diminati masyarakat ini, kami melengkapi ekosistem produk Apple di jaringan ritel tersebut dan membuat pengalaman berbelanja produk Apple di jaringan ritel kami lebih menyenangkan,” sambungnya.

Spesifikasi MacBook Pro dan MacBook Air

Spesifikasi MacBook Pro
Spesifikasi MacBook Pro (Foto: Apple)

Ada dua pilihan memori internal pada Apple MacBook Pro terbaru, yakni 256GB dan 512GB. Kalau dirasa kurang, pengguna bebas menambahkannya hingga kapasitas 2 TB.

Pada bagian layar, laptop Apple ini menggunakan layar Retina Display berukuran 13,3 inci. Resolusinya 2560 x 1600 pixel dan memiliki fitur wide color P3 dan True Tone Technology.

Salah satu komputer jinjing teranyar yang diperkenalkan oleh Apple ini mengusung spesifikasi mantap berkat prosesor Apple M1.

{Baca Juga: Laptop MacBook Pro Meluncur dengan Prosesor Apple M1}

Apple mengklaim, chipset baru ini memiliki kinerja 2,8 kali lebih bertenaga di bagian CPU dan 5 kali di bagian GPU. Peningkatan performanya terbilang cukup naik dari generasi sebelumnya.

Sementara itu MacBook Air memiliki layar True Tone Retina berukuran 13 inci. Resolusi layarnya 2560  1600 piksel dengan kerapatan layar 227 PPI.

Sektor dapur pacunya ditenagai chipset Intel Core i3 atau Intel Core i5 dan didukung RAM 8 GB serta memori penyimpanan berjenis SSD dengan kapasitas 256 GB atau 512 GB.

Fitur lainnya yang dibenamkan di MacBook Air antara lain: Magic Keyboard, Touch ID dan Force Touch Trackpad.

Ketersediaan di Indonesia

MacBook Pro
MacBook Pro

Jika sebelumnya produk-produk laptop MacBook telah tersedia di gerai iBox, yang juga merupakan bagian dari jaringan ritel Erajaya Group, dengan inisiatif strategis ini distribusinya telah diperluas secara signifikan.

Jaringan ritel Erafone dan Urban Republic selama ini telah menjual produk-produk smartphone iPhone, tablet iPad, smartwatch Apple Watch dan aksesoris pendukungnya, dan kini koleksi produk yang ditawarkan diperlengkap dengan laptop MacBook Pro dan MacBook Air.

{Baca Juga: Pakai Apple M1, Baterai MacBook Pro Bisa Tahan Seharian}

Saat ini produk MacBook Pro dan MacBook Air telah tersedia di jaringan ritel Erafone tertentu dan di semua gerai Urban Republic

Sayangnya, pihak Erajaya belum mengumumkan berapa banderol harga dari MacBook Pro dan MacBook Air yang tersedia untuk konsumen di Indonesia.

(HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here