Lolos TKDN, Penerus Oppo A92 Segera Meluncur ke Indonesia

Telset.id, Jakarta – Oppo mempersiapkan HP terbaru di bulan suci Ramadan. Perusahaan asal China ini bakal merilis seri Oppo A terbaru yang diperkirakan menjadi penerus dari Oppo A92 yang beredar di Indonesia.

Kabar ini terendus setelah seri Oppo A terbaru itu muncul pada situs sertifikasi Postel Kominfo. Perangkat yang terdaftar dengan nomor sertifikat 73047/SDPPI/2021 ini memiliki kode produk CPH 2219.

Hal yang sama terekam pada situs TKDN Kemenperin dengan sertifikat nomor 45/SJ-IND.8/TKDN/1/2021 yang ternyata telah terdaftarkan sejak 13 Januari 2021.

{Baca Juga: 10 HP Oppo Terbaru April 2021, Cocok Dibeli Pas Lebaran}

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, juga mengamini kabar ini. Menurutnya, Oppo Indonesia memang tengah menyiapkan perangkat baru untuk konsumen di Indonesia.

Sayangnya, belum ada detail mengenai perangkat ini. Namun, jika dilihat dari lini seri terdahulu, ada lini seri Oppo A yang belum mendapatkan penyegaran di Indonesia, yaitu Oppo A92.

TKDN Oppo A Series Oppo A92

Oppo A92 termasuk salah satu seri populer di jajaran lini seri A terutama kelas menegah atas. Perangkat ini hadir mengusung prosesor Snapdragon 665 dengan konfigurasi RAM 6 GB/8 GB dan memori internal 128 GB.

{Baca Juga: Ragam Keunggulan dari Oppo A54, Ada Rating IPX4!}

Selain itu, dikombinasikan dengan desian dan pilihan warna yang trendy dan stylish membuat perangkat ini sangat digemari di kalangan pengguna muda Indonesia.

Perangkat penerus A92 ini diperkirakan akan memiliki konfigurasi yang tidak jauh berbeda, bahkan, dimungkinkan adanya beberapa peningkatan dan teknologi baru baru.

“Kami memang sedang mempersiapkan perangkat baru di Indonesia. Perangkat yang masuk kedalam lini seri A ini akan membawa banyak perubahan dan teknologi baru dibanding suksesornya,” jelas Aryo.

{Baca Juga: Review Oppo A92: Kameranya Apik, Tidak Ada NFC}

Beberapa teknologi baru yang rumornya akan dibawa seperti layar tipe AMOLED, yang mulai diusung Oppo ke perangkat kelas menengah, sistem operasi ColorOS 11 berbasis Android 11 atau keberadaan sistem pengisian daya cepat.

“Konsumen akan diuntungkan dengan banyaknya pilihan perangkat smartphone berkualitas dari Oppo pada ramadan kali ini. Jika tidak meleset, dalam beberapa minggu kedepan akan kami perkenalkan perangkat ini ke konsumen di Indonesia.” tutup Aryo. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0