Home Gizmo LG Wing Menggoda Lewat Video Teaser, Meluncur 14 September

LG Wing Menggoda Lewat Video Teaser, Meluncur 14 September

Telset.id, Jakarta –  LG mengumumkan peluncuran Proyek Explorer dengan merilis sebuah video teaser smartphone baru dengan desain layar ganda dan berputar. Ini mengisyaratkan kehadiran “LG Wing” yang kabarnya dirilis pada paruh kedua tahun ini.

Model pertama di bawah lineup smartphone baru ini akan debut paling cepat 14 September, seperti yang disebutkan LG saat merilis video teaser terkait Proyek Explorer.

LG mengatakan bahwa Proyek Explorer bertujuan untuk memperluas pengalaman pengguna saat ini dan hanya akan fokus pada kegunaan baru.

Video teaser berdurasi 30 detik yang dirilis LG di channel YouTube globalnya menunjukkan ponsel layar ganda berputar searah jarum jam untuk membentuk desain bentuk huruf T.

LG Wing dikatakan memiliki layar kedua dengan ukuran lebih kecil dibanding layar utama. Layar kedua ini berkonsep flip dan bisa dibuka dengan gerakan memutar.

Desain ponsel yang unik ini sudah muncul dalam video yang bocor minggu lalu. Namun rumor yang menyebutkan LG sedang mengembangkan smartphone lipat ‘LG Wing’ ini sebenarnya sudah beredar sejak Mei tahun ini.

Namun demikian, LG belum memberikan rincian spesifik tentang ponsel model barunya tersebut – selain mengonfirmasi peluncuran virtualnya yang akan berlangsung melalui channel YouTube dan Facebook LG Mobile Global pada pada 14 September nanti.

LG mengatakan dalam siaran persnya bahwa smartphone ini akan menjadi bagian dari Proyek Explorer-nya. LG bekerja sama dengan mitranya, termasuk Qualcomm, Rave, Ficto, Tubi, dan Naver untuk mengembangkan fitur untuk ponsel dengan desain yang baru itu.

“LG dan mitra platform merasa sangat penting untuk menunjukkan kepada konsumen pengalaman pengguna yang baru dan berbeda di ruang smartphone,” kata Morris Lee, presiden Perusahaan Komunikasi Seluler LG, dalam sebuah pernyataan.

“LG selalu menjadi pelopor dalam mendorong bentuk baru ponsel cerdas, satu-satunya cara untuk menghasilkan inovasi yang sangat dibutuhkan di pasar seluler,” sambungnya.

Desain T dari smartphone baru LG ini katanya akan dapat membawa trend baru dalam cara penggunaan ponsel cerdas. Perangkat ini memungkinkan pengguna menonton satu konten secara horizontal pada layar lebar, sambil melihat konten lainnya dalam posisi vertikal.

{Baca juga: LG Folder 2 Resmi Diluncurkan, Ponsel Lipat Dua Layar}

Meski tidak menyebut spesifikasinya secara pasti, namuan smartphone ini disebutkan memiliki layar utama 6,8 inci, sedangkan layar sekundernya bisa berukuran 4 inci dan memiliki aspke rasio 1: 1.

Katanya ponsel ini memiliki beberapa spesifikasi yang mirip dengan LG Velvet yang memulai debutnya dengan tiga kamera belakang dan Snapdragon 765G SoC pada bulan Mei lalu.

Namun rumor ini berbeda dengan keterangan resmi yang dikeluarkan LG. Perusahaan dalam rilisnya mengatakan bahwa jajaran smartphone baru di bawah Proyek Explorer ini tidak akan seperti ponsel pada umumnya yang beredar di pasaran saat ini, termasuk juga tidak seperti LG Velvet.

LG juga memastikan ponsel ini akan dipasarkan secara global dan sebagai perangkat premium yang kompetitif dari sisi harga. Kabarnya ponsel LG Wing akan dibanderol pada harga $ 1.000 atau sekitar Rp 14 jutaan.

Jika benar harganya segitu, maka wajar kalau LG mengatakan smartphone model lipatnya ini dijual dengan harga yang kompetitif. Setidaknya jika dibandingkan dengan beberapa kompetitornya yang juga merilis smartphone premium berdesain lipat.

Misalnya Samsung yang baru saja meluncurkan Galaxy Z Fold2 yang dijual di Amerika Serikat dengan harga USD 1.999 atau sekitar Rp 29 jutaan. Sementara untuk edisi spesial Thom Brown dibanderol dengan harga yang lebih fantastis, yakni USD 3.299 atau setara Rp 48 jutaan.

{Baca juga: Wow! Harga Samsung Galaxy Z Fold2 Rp 48 Juta}

Sebenarnya bukan baru pertama kali ini LG meluncurkan ponsel lipat. Seperti kita tahu, LG pernah meluncurkan model LG G8X ThinQ dan V60 ThinQ dengan desain layar ganda.

Raksasa elektronik Korea Selatan ini juga memiliki sejarah membuat ponsel kamera selfie ganda dan handset layar melengkung. Meski harus diakui, LG tidak terlalu sukses dengan ponsel-ponsel besutannya tersebut.

Apakah kali ini dengan Proyek Explorer dan smartphone Wing-nya ini LG bisa mendulang sukses? Kita tunggu saja nanti tanggal 14 September saat diluncurkan secara resmi. [HBS]

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version