Mesin Cuci Samsung dengan Teknologi AI, Ini Kelebihannya

Telset.id, Jakarta – Samsung meluncurkan mesin cuci Samsung WW9800T, yang menggunakan teknologi AI, dan juga kulkas bottom-mount freezer (BMF) RB7300 yang inovatif. Apa saja kelebihannya?

Mesin cuci Samsung WW9800T dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan (AI) yang mengkustomisasi proses mencuci untuk mencapai pencucian bertenaga penuh dengan waktu, energi, dan upaya yang lebih sedikit.

Mesin cuci ini juga menggunakan teknologi EcoBubble dan QuickDrive buatan Samsung. Rangkaian baru ini akan diluncurkan pertama kali di pasar Eropa dan akan masuk pasar global di tahun ini juga.

{Baca juga: Tahun 2020, Semua Perangkat Samsung Punya AI}

Sementara kulkas RB7300 yang juga baru diluncurkan ini menghadirkan kinerja pendinginan inti sekaligus menawarkan kapasitas besar dan fleksibel untuk memenuhi semua jenis kebutuhan penyimpanan makanan.

RB7300 akan diluncurkan pertama kali di Eropa pada Agustus tahun ini, diikuti oleh wilayah CIS, Cina, Timur Tengah, Amerika Latin, dan Korea.

Mesin Cuci AI Hemat Energi

Mesin cuci Samsung WW9800T terbaru menyatukan teknologi paling kuat dari Samsung yang mengurangi waktu pencucian dan konsumsi energi sekaligus memberikan pengalaman laundry yang dipersonalisasi kepada pengguna.

Teknologi QuickDrive Samsung memungkinkan WW9800T memangkas waktu pencucian hingga 50%, dan penggunaan energi hingga 20%.

Drum dan pelat belakang yang bergerak secara independen di WW9800T memungkinkan gerakan yang lebih dinamis, membersihkan pakaian secara lebih menyeluruh dalam waktu yang lebih singkat.

Digital Inverter Compressor Samsung menambah efisiensi energi dengan memanfaatkan magnet yang kuat untuk kinerja yang lebih senyap dan lebih kuat, sekaligus menggunakan lebih sedikit energi dibandingkan dengan motor universal.

Mesin cuci baru ini juga hadir dengan teknologi EcoBubble Samsung yang memaksimalkan efek deterjen dengan mengubahnya menjadi gelembung halus – memungkinkan penetrasi yang lebih cepat ke dalam kain, bahkan di air dingin.

Teknologi pencucian ini diklaim lebih dingin, sehingga dapat menghemat energi pemanasan, sekaligus melindungi kain dan warna pakaian.

Selain itu, dengan AI Control, mesin cuci baru ini membiasakan diri dengan preferensi pengguna dan menggabungkan pengetahuan tersebut dengan big data untuk memberikan saran otomatis siklus pencucian pada layarnya.

Dipasangkan dengan antarmuka pengguna yang sederhana, AI Control menghilangkan keharusan untuk menggulir antar siklus untuk menemukan yang cocok, ataupun keharusan untuk memasukkan setting individual setiap kali mencuci.

Fitur AI Wash menggunakan sensor untuk mendeteksi berat cucian dan tingkat kekotoran, untuk menentukan jumlah air dan deterjen yang optimal.

Kemudahan bagi pengguna diperluas ke proses pengeringan dengan Auto Cycle Link, yang memasangkan langsung mesin cuci dan pengering yang kompatibel untuk secara otomatis mengatur siklus pengering terbaik untuk setiap proses pencucian.

Semua elektronik rumah tangga di jajaran laundry baru Samsung kompatibel dengan SmartThings, menawarkan kontrol untuk pengaturan laundry dari smartphone pengguna dan fitur seperti Laundry Planner dan Laundry Recipe untuk mengkustomisasi siklus laundry.

Kulkas Samsung BMF RB7300

Samsung BMF RB7300

Kulkas Samsung BMF RB7300 menggunakan teknologi SpaceMax, yang memaksimalkan ruang dalam kulkas tanpa memerlukan dimensi eksterior yang lebih lebar yang mungkin berbenturan dengan ukuran lemari dapur modern.

SpaceMax memungkinkan dinding interior kulkas menjadi jauh lebih tipis karena insulasi efisiensi tinggi yang menyediakan kapasitas internal lebih besar yaitu 385L – 18 liter lebih besar dari model sebelumnya.

Oleh karena itu, kulkas ini sesuai dengan desain standar kedalaman kabinet 600mm sekaligus menawarkan lebih banyak ruang.

Menariknya, fitur ini cocok dengan berubahnya kebiasaan orang berbelanja bahan makanan di saat pandemi Covid-19, dimana orang-orang mengurangi frekuensi ke toko dan membeli bahan makanan dalam jumlah besar pada satu waktu.

Saat ini orang lebih sering berbelanja secara online, dan mencari set makanan siap masak untuk meminimalkan persiapan makanan. Semua tren ini mengarah pada kebutuhan akan efisiensi yang lebih besar dalam hal ruang penyimpanan di kulkas.

Kelebihan lainnya, kulkas Samsung ini juga dirancang untuk menjaga kesegaran makanan dua kali lebih lama. Dilengkapi dengan kotak Optimal Fresh+ yang berfungsi sebagai laci yang dapat diatur ulang.

Pengguna dapat memilih untuk membagi laci menjadi dua zona dengan suhu berbeda atau menggunakannya sebagai satu laci. Sisi kiri lebih dingin, dioptimalkan untuk penyimpanan daging dan ikan, sedangkan sisi kanan cocok untuk buah dan sayuran.

Model baru ini memastikan bahwa semua makanan yang disimpan akan didinginkan dengan patut di manapun makanan itu diletakkan di dalam kulkas.

Kulkas ini juga dilengkapi Clean Back yang terdiri dari penutup pengaman logam mulus untuk kumparan dan kabel vital di belakang unit, lemari es BMF menawarkan tampilan dan nuansa minimalis.

Kompresor untuk lemari es BMF terbaru secara otomatis menyesuaikan kecepatannya berdasarkan kebutuhan pendinginan dalam tujuh tingkat. Kompresor ini membutuhkan lebih sedikit energi, meminimalisir kebisingan, dan bahkan mengurangi keausan. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI