LG Siapkan Jam Tangan Pintar Baru, Punya Kamera  

Telset.id, Jakarta – LG dilaporkan telah mengajukan paten untuk sebuah smartwatch atau jam tangan pintar. Dokumen paten menunjukkan beberapa desain yang mengintegrasikan kamera ke dalam gelang jam tangan pintar tersebut.

Paten itu juga menampilkan terminal seluler yang menunjukkan konektivitas dan menghadirkan beberapa solusi untuk jam tangan pintar yang memiliki ukuran kecil, yang dapat dikenakan di pergelangan tangan.

Menurut laporan terbaru GSM Arena, paten tersebut juga menjelaskan bagaimana sulitnya bagi jam tangan pintar untuk memiliki kamera dengan tujuan menangkap informasi. Tampaknya, LG ingin menciptakan solusi teknis.

{Baca juga: Jam Tangan Pintar Ubah Lengan jadi Layar Sentuh}

Dari paten tersebut, tampak pengguna memiliki opsi untuk dengan mudah menyesuaikan sudut kamera terhadap badan jam tangan pintar tanpa harus memutar pergelangan tangan untuk mendapatkan bidikan.

Gelang jam tangan dapat disesuaikan sehingga pengguna mudah memiringkan kamera, baik versi yang tertanam langsung di gelang jam atau versi kamera dengan klip yang dapat dipasang di sepanjang gelang jam.

{Baca juga: Smartwatch LV Tambour Horizon Gunakan Snapdragon Wear 3100}

Paten LG ini sekaligus menguraikan beberapa kemungkinan penggunaan, seperti mengambil foto makanan untuk melacak asupan kalori yang terkandung di dalamnya atau memindai kode QR atau barcode barang tertentu.

Waktu pengajuan paten juga terlihat sangat menarik mengingat LG belum lama ini meluncurkan W7 Watch. Perusahaan asal Korea Selatan ini tampaknya berencana untuk meluncurkan jam tangan pintar dengan inovasi yang lebih besar dan mutakhir. [BA/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here