Sony FE 14mm Tiba di Indonesia, Lensa Harga Rp 22 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Buat para fotografer maupun videografer, Sony Indonesia baru saja meluncurkan lensa terbaru bernama Sony FE 14mm F1.8 GM. Hadirnya lensa ini semakin memperluas jajaran lensa E-mount Sony yang tersedia di Tanah Air.

Lensa terbaru Sony memungkinkan para pengguna untuk mengabadikan gambar dengan perspektif baru dalam resolusi tinggi, terutama pada saat pengambilan gambar landscape, arsitektur, astrograf, interior, perekaman wide-shot, dan self-vlogging.

“Hadirnya lensa G Master terbaru ini menambah koleksi lensa E-mount Sony menjadi total 64 lensa,” ujar Koji Sekiguchi, Marketing Director PT Sony Indonesia.

{Baca Juga: Sony Luncurkan Kamera Cinema FX3 di Indonesia, Ini Kehebatannya}

“Kami akan terus berinovasi untuk menghadirkan produk pencitraan terbaik kepada para pecinta fotografi dan videografi agar dapat memenuhi kebutuhan yang semakin berkembang dan mendukung mereka untuk menghasilkan karya yang luar biasa,” sambungnya.

Fitur Lensa Terbaru Sony FE 14mm

Lensa Sony FE 14mm
Lensa Sony FE 14mm

Lensa Sony FE 14mm F1.8 GM memiliki fitur desain optik yang ringkas, berukuran hanya 83mm x 99,8mm dan berat sekitar 460g, dan sudah disematkan teknologi optik canggih yang memberikan resolusi luar biasa dan kontras.

Dua elemen XA (extreme aspherical) mempertahankan resolusi yang sangat baik di seluruh area gambar bahkan di sudut, dalam desain yang ringkas dan ringan.

{Baca Juga: Dijual Rp 91 Jutaan, Kamera Sony Alpha 1 Resmi Tiba di Indonesia}

Pengguna dapat dengan tepat merender sumber titik cahaya berkat aperture maksimum F1.8, memungkinkan untuk memotret di lingkungan dengan cahaya rendah lainnya tanpa harus menggunakan kecepatan rana yang sangat lambat.

Teknologi Nano AR Coating II besutan Sony juga bakal memaksimalkan kejernihan dengan meredam flare dan ghosting.

Dengan jarak fokus minimum 0,25m, FE 14mm F1.8 GM menawarkan kemungkinan yang lebih luas untuk pengambilan gambar still dan video close-up, serta menciptakan bokeh maksimal.

Dengan menggunakan dua Motor Linear XD (extreme dynamic), fokus dapat diperoleh dan dipertahankan secara akurat bahkan saat memotret dengan depth of field yang sempit di F1.8.

Selain itu, Sony FE 14mm F1.8 GM memungkinkan AF senyap dengan getaran minimal untuk transisi fokus yang mulus, sempurna untuk pembuatan konten video.

{Baca Juga: Sony Luncurkan Lensa FE 50mm G Master, Canggih dan Ringan}

Lensa baru ini juga dilengkapi beberapa opsi kontrol canggih dan serbaguna, termasuk focus hold button, focus mode switch, dan focus ring untuk memastikan pengoperasian yang mulus dan efisien dalam berbagai lingkungan pengambilan gambar.

Lensa ini juga didesain tahan debu dan lembap. Elemen lensa depan memiliki lapisan fluor yang menangkis air, minyak, dan kontaminan lainnya. Elemen belakang juga dilapisi fluor untuk menjaga permukaan tetap bersih saat mengganti filter belakang.

Lensa Sony FE 14mm F1.8 GM akan segera tersedia di Indonesia pada bulan Juni 2021 dengan harga Rp 22.999.000. Pembelian secara pre-order dapat dilakukan mulai tanggal 28 Mei – 13 Juni 2021 di seluruh Sony Authorized Dealers.

Pembelian lensa selama masa preorder akan mendapatkan hadiah khusus berupa Sony Exclusive Wrapping Cloth. (HR)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -