Sony Luncurkan Kamera Cinema FX3 di Indonesia, Ini Kehebatannya

Telset.id, Jakarta – Sony Indonesia resmi meluncurkan kamera FX3 di Indonesia. Kamera paling ringan dan ringkas dari rangkaian Cinema Line ini memiliki sederet fitur dan teknologi luar biasa dengan sistem pengoperasian terbaru.

Kamera Sony FX3 memberikan pengalaman sinematik terbaik dan sangat cocok digunakan oleh para videografer muda yang menekuni genre dokumenter, musik dan komersial.

“Kami berupaya untuk terus mendukung industri perfilman dunia dengan menghadirkan perangkat dengan teknologi terdepan melalui spesifikasi tingkat tinggi yang kami hadirkan dalam kamera full-frame FX3,” ujar Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia.

“Kami tidak sabar melihat para kreator bereksplorasi mewujudkan imajinasi visual mereka dan menghasilkan karya yang luar biasa,” sambungnya.

{Baca Juga: Dijual Rp 91 Jutaan, Kamera Sony Alpha 1 Resmi Tiba di Indonesia}

Fitur Sony FX3

Sony FX3
Acara Peluncuran Kamera Sony FX3

Kamera ini berbobot hanya 715 gram, sudah termasuk baterai dan kartu memori. Bodi kamera ini memiliki tinggi 77,8 mm dengan lebar 129,7 mm dan kedalaman 84,5 mm.

Kamera FX3 memiliki teknologi sensor gambar dari Sony CMOS Exmor R back-illuminated full-frame dengan 10.2 megapiksel. Dibenamkan juga mesin pengolahan gambar BIONZ XR bekerja sama untuk memastikan sensitivitas tinggi dengan noise rendah.

{Baca Juga: Sony Luncurkan Lensa FE 50mm G Master, Canggih dan Ringan}

Rentang ISO standar dari kamera ini adalah 80 hingga 102.400 (dapat ditingkatkan hingga 409.600 saat merekam film) dan dynamic range-nya sangat lebar, yaitu 15+ stop.

Kemampuan kamera ini semakin ditingkatkan dengan Touch Tracking (Real-time Tracking) di mana hanya dengan menyentuh subjek yang diinginkan pada layar monitor, fokus otomatis dan pelacakan pada subjek tersebut akan memulai.

Sony FX3 juga memiliki 5-axis optical in-body image stabilization – sangat efektif untuk pengambilan gambar secara handheld.

Unit stabilisasi dengan ketepatan tinggi dan sensor gyro memungkinkan untuk menyediakan Mode Aktif yang didedikasikan untuk pembuatan film dalam setiap format, termasuk 4K.

{Baca Juga: Sony Hadirkan Kamera Mirrorless Paling Canggih, Alpha 1}

Harga dan Ketersediaan Sony FX3

Sony FX3
Kamera Sony FX3

Kamera terbaru FX3 akan segera tersedia di Indonesia pada bulan Juni 2021 dengan harga Rp59.999.000. Pembelian secara pre-order telah dapat dilakukan mulai tanggal 30 April – 30 Mei 2021 di seluruh Sony Authorized Dealer.

Untuk pembelian dalam masa pre-order, konsumen akan mendapatkan paket spesial senilai hingga Rp8.800.000 berupa satu buah kartu memori 160GB CFexpress Type-A dan dua buah baterai NP-FZ100.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0