Lensa E-mount Sony SEL20F18G Dijual Resmi, Harga Rp 13,9 Jutaan

Telset.id, JakartaLensa Sony bertipe full-frame E-mount terbaru baru saja diperkenalkan. Lensa FE 20MM F1.8G atau seri SEL20F18G merupakan lensa E-mount Sony yang juga masuk ke jajaran lensa G Series.

Lensa Sony SEL20F18G ini memiliki desain bernama “smart lens“. Artinya, lensa tersebut memiliki dua elemen AA atau advanced aspherical, tiga elemen kaca extra-low dispersion untuk penekanan efektif dari chromatic aberration, dan pengiriman kualitas gambar corner-to-corner yang tinggi bahkan pada aperture maksimum F1.8.

“Salah satu pilar utama dari strategi pengembangan lensa kami adalah mendengarkan apa yang diinginkan oleh pelanggan kami dan sejumlah fotografer landscape yang memotret menggunakan lensa E-mount,” Ujar Kazuteru Makiyama, President Director Sony Indonesia.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Selain itu, lensa ini juga memiliki bukaan yang besar dengan performa close-up yang sangat baik. Dan lagi, lensa tersebut pun punya jarak fokus minimum 0,19 meter dengan perbesaran maksimum sebanyak 0,2 kali, sehingga mampu menangkap foto bokeh dengan sangat baik.

Lensa Sony E-mount SEL20F18G dikemas dengan desain yang ringkas, karena bobonta cuma 373 gram saja. Ukurannya cukup kecil, sehingga benar-benar nyaman dan fleksibel ketika digunakan pada body E-mount.

{Baca Juga: Fujifilm X-T4 Meluncur di Indonesia, Mirroless Kelas Professional}

Sony juga merancang lensa ini mampu digunakan di berbagai kondisi. Sebab, Lensa SEL20F18G memiliki ketahanan pada debu dan kelembapan berkat lapisan elemen depan berbahan fluorine.

Untuk fitur lainnya, terdapat pula teknologi extreme dynamic linear motors, yang memberikan pemfokusan otomatis yang cepat, tepat, dan tenang untuk pemotretan foto dan video.

{Baca juga: 6 Hal Penting Sebelum Membeli Kamera Mirrorless}

Lalu, lensa ini kompatibel dengan berbagai filter 67mm untuk kontrol kreatif tambahan. Terdapat pula tombol penahan fokus yang dapat disesuaikan, dan aperture ring dengan tombol power khusus.

“Kami merasa bahwa SEL20F18G baru telah menyentuh titik ideal dalam menggabungkan kualitas gambar, probabilitas, performa AF yang luar biasa dan harga. Menjadi cocok untuk merekam video, baik pada bodi full-frame maupun APS-C, lensa ini merupakan tambahan penting untuk jajaran lensa kami,” jelas Kazuteru.

Lalu, bagaimana dengan harganya? Sony membanderol lensa E-mount SEL20F18G dengan harga Rp 13,9 jutaan, dan akan tersedia bulan ini. Sony mengadakan program pre-order untuk lensa dan memori SF-64UX2 64GB yang tersedia pada 28 Februari sampai 8 Maret mendatang. (IR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0