Laptop Murah, Samsung Galaxy Book Flex Alpha Diperkenalkan

Telset.id, Jakarta – Menjelang gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2020, Samsung mengumumkan sebuah laptop murah yang disebut Galaxy Book Flex Alpha. Laptop terbaru Samsung tersebut bakal menjadi seri terjangkau dibandingkan dengan varian Galaxy Book Flex dan Galaxy Book Ion.

Dilansir Telset.id dari GizChina, Jumat (03/01/2020), Galaxy Book Flex Alpha memiliki spesifikasi yang mirip dengan Galaxy Book Flex. Untuk menekan harganya, fitur Qi Wireless Charging mesti absen.

Demikian juga dengan S-Pen yang tidak masuk paket penjualan, meski sudah mendukung fitur ini.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Berbicara mengenai spesifikasinya, laptop Samsung berjenis convertible ini akan dibekali dengan layar berukuran 13,3 inci beresolusi 1080p. Bezelnya dibuat begitu tipis dengan casing bermaterial aluminium.

Mengintip dapur pacunya, laptop terbaru itu ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-10. Kinerjanya juga turut ditopang dengan opsi RAM 8GB atau 12GB dan memori penyimpanan 256GB atau 512GB berjenis SSD.

Untuk urusan sumber daya, Samsung mengklaim bahwa laptopnya mampu bertahan hingga penggunaan selama 17,5 jam. Baterainya juga sudah mendukung pengisian daya cepat melalui port USB-C.

Samsung Galaxy Book Flex Alpha akan dijual dengan banderol harga USD 829 atau sekitar Rp 11 jutaan. Disebut-sebut, harga laptop murah ini lebih terjangkau dari Galaxy Book Ion dan Galaxy Book Alpha meski harganya belum diumumkan.

Sebelumnya diberitakan bahwa Samsung telah menciptakan sebuah teknologi bernama Vtouch Tech yang memudahkan pengguna mengontrol pengguna tanpa menyentuhnya.

{Baca Juga: Gadget di Masa Depan Bisa Dikontrol Tanpa Disentuh}

Samsung Vtouch Tech memanfaatkan teknologi Deep Machine Learning, sehingga gadget masa depan dapat mengetahui apa yang pengguna lakukan dan bagaimana menanggapi gerakan pengguna.

Menurut pabrikan asal Korea Selatan itu, inovasi mereka dapat digunakan untuk perangkat seperti Smart Car, Smart Home dan dapat digunakan di lingkungan yang bebas kuman dan bakteri.

Meski Samsung masih merahasiakan kehadiran Samsung Vtouch Tech, tapi diharapkan perusahaan itu akan memperkenalkan lebih dalam mengenai teknologi tersebut di CES 2020 mendatang. (HLM/FHP)

SourceGizchina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Lokasi Sengketa Krimea, Kashmir dll Tampil di Google Maps

Telset.id, Jakarta - Akhir tahun lalu, Apple dan Google berada di pusaran kontroversi ketika menyerah kepada tuntutan Rusia untuk...

Perhatian! Air Purifier Tidak Bisa Cegah Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Wabah virus Corona menyebabkan maraknya penggunaan air purifier. Harapannya, air purifier dapat membuat kualitas udara di dalam...

Sah! Bayar SPP Pakai GoPay Bukan Cuma Candaan Warganet

Telset.id, Jakarta - Ketika mantan bos Gojek, Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Indonesia, warganet mengunggah candaan...

Angkatan Darat AS Manfaatkan Gamers untuk Bikin Robot Militer

Telset.id, Jakarta - Untuk mengembangkan robot militer, Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) pun mempelajari otak para gamers ketika bermain game. Mereka mempelajari...

Dua Profesor Ini Ciptakan Gelang Ultrasonik “Pengacau” Amazon Echo

Telset.id, Jakarta - Speaker pintar macam Amazon Echo memiliki mikrofon yang selalu menyala agar bisa merespon dengan cepat saat diberi...
- Advertisement -
X
X