Lenovo ThinkEdge SE30 dan SE50, Komputer Edge dengan Intel Gen-11

Telset.id, Jakarta – Di gelaran virtual Embedded World 2021, Lenovo memamerkan dua perangkat embedded computer edge, yaitu Lenovo ThinkEdge SE30 dan ThinkEdge SE50.

Komputer embedded edge merupakan perangkat yang ditujukan bagi pengguna yang membutuhkan daya pemrosesan yang lebih cepat, keamanan yang lebih baik, plus skalabilitas yang mumpuni.

“Komputasi edge adalah infrastruktur penting untuk transformasi cerdas dalam perusahaan,” kata Jon Pershke, wakil presiden Strategy and Emerging Business for Lenovo Intelligent Devices Group.

{Baca Juga: 6 Lenovo ThinkBook Gen 2 Terbaru Dirilis, Desainnya Modern}

“Produk baru dalam portofolio ThinkEdge adalah perangkat yang dibuat khusus yang dapat dihubungkan ke jaringan di lokasi atau termasuk dalam solusi untuk memberi pelanggan Lenovo keuntungan dalam kinerja, keamanan, dan skalabilitas,” jelasnya.

Lenovo ThinkEdge SE30

Lenovo ThinkEdge SE30 Komputer Edge
Lenovo ThinkEdge SE30

Lenovo ThinkEdge SE30 yang baru adalah perangkat komputasi kecil dan tangguh. Perangkat ini dipersenjatai prosesor Intel Core i5 vPro Generasi ke-11 terbaru untuk komputasi industri.

Prosesor ini meningkatkan daya komputasi, mempercepat beban kerja AI, dan dibangun untuk tantangan penerapan edge di perusahaan dengan rentang suhu yang diperpanjang dari -20 derajat hingga 60 derajat Celcius, realibilitas yang tahan lama, serta fitur keamanan dan pengelolaan yang ditingkatkan.

{Baca Juga: Review Lenovo Yoga Slim 7i Carbon: Laptop Ringkas, Performa Pas}

Kinerjanya turut ditopang dengan RAM 16 GB dan memori internal berkapasitas besar mencapai 1 TB.

Lenovo ThinkEdge SE30 akan dimulai dengan dukungan 4G secara global dan memiliki ketersediaan 5G dengan dukungan operator utama pada paruh kedua tahun ini.

Perangkat ini meningkatkan konektivitas nirkabel agar sesuai dengan latensi rendah, keandalan tinggi, dan kapabilitas berkapasitas tinggi dari solusi jalur kabel yang ada dengan kemampuan yang lebih baik.

Aplikasi yang disematkan untuk Lenovo ThinkEdge SE30 termasuk kios dan ATM untuk ritel pintar, jalur produksi otomatis di bidang manufaktur, dan pemantauan perangkat medis di bidang perawatan kesehatan.

Lenovo ThinkEdge SE50

Lenovo ThinkEdge SE50 Komputer Edge
Lenovo ThinkEdge SE50

Lenovo ThinkEdge SE50 baru dirancang untuk aplikasi serbaguna yang membutuhkan analitik dan pemrosesan data yang lebih tinggi. Komputer embedded edge ini ditenagai prosesor Intel Core i5 atau i7 vPro untuk komputasi industri dan memori hingga 32 GB.

Pengguna dapat menggunakan Lenovo ThinkEdge SE50 untuk menggabungkan dan menganalisis data real-time dari perangkat IoT yang berada di berbagai lokasi.

{Baca Juga: Lenovo Legion 7 Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya}

Perangkat edge pintar ini dapat memfilter dan meneruskan data IoT di seluruh WAN ke cloud atau pusat data.

Pelanggan memiliki opsi untuk meningkatkan strategi AI edge mereka dengan silikon canggih dan perangkat lunak yang dioptimalkan dengan memanfaatkan toolkit OpenVINO. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -