telset

Lenovo Pamer Fitur “Anti Ngintip” untuk Layar Thinkpad

Telset.id, Jakarta – Lenovo baru-baru ini memperkenalkan fitur yang mencegah terganggunya privasi keamanan pengguna saat menggunakan laptop. Diungkapkan Technical Manager Lenovo Indonesia, Azis Wonosari, fitur ini bernama Thinkpad Privacy Guard.

Seperti diketahui, kerap kita merasa terganggu saat sedang menggunakan laptop, ada seseorang yang mengintip apa yang kita lakukan. Privasi terganggu? Tentu saja, karena bisa jadi orang tersebut melihat informasi penting yang diakses saat kita menggunakan laptop.

“Namanya Thinkpad Privacy Guard. Fitur ini akan hadir di beberapa seri Thinkpad mainstream tahun ini,” katanya di Jakarta, Kamis (20/06/2019).

{Baca juga: Low Power Display, Solusi Layar Hemat Daya ala Lenovo}

Menurut Azis, fitur ini akan tersedia pada Agustus mendatang di seri Thinkpad T490, Thinkpad T490s, dan Thinkpad X390. Dijelaskannya, Thinkpad Privacy Guard punya cara kerja yang hampir sama dengan panel tradisional dari Privacy Screen Protector.

Bedanya, fitur ini tidak mengharuskan pengguna menggunakan panel pelindung tambahan lagi, karena fitur tersebut sudah disematkan pada layar laptop. Azis menambahkan, Privacy Guard mengkombinasikan hardware pada layar, software, dan sensor kamera di laptop untuk menjaga privasi penggunanya.

“Untuk menggunakannya, tinggal tekan Fn + F12. Bisa juga secara otomatis apabila ada sensor kamera mendeteksi ada orang lain yang melihat laptop pengguna,” jelas Azis.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Masih soal keamanan privasi pengguna, Lenovo juga memperkenalkan Thinkshutter Privacy Solution. Fitur ini terbilang sederhana, karena berupa toggle yang ditempatkan di atas layar untuk menutup sensor kamera ketika tidak digunakan.

“Daripada menggunakan stiker untuk menutup webcam atau kamera untuk menjaga privasi, lebih baik menggunakan Thinkshutter Privacy Solution,” pungkasnya. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0